IBX5A47BA52847EF Mari Ajak Saudara kita kepada Al-Quran dan As-Sunnah

Mari Ajak Saudara kita kepada Al-Quran dan As-Sunnah

Tidak bisa dipungkiri keadaan kita umat Islam seperti telah di kotak-kotak. Islam yang ini menghujat yang itu, kelompok ini mencela kelompok yang itu, partai ini bermusuhan dengan partai itu, seolah-olah tidak akan selesai sampai hari kiamat.

Dahulu, para Nabi 'alayhumussalam hanya mendakwahi umatnya kepada tauhid (meng-esakan) Allah 'Azza wa Jalla dan meninggalkan segala bentuk kesyirikan serta senantiasa untuk melakukan ketaatan dan meninggalkan segala kemungkaran. Jadi dahulu yang menentang kebenaran hanya orang-orang musyrik.
Al-Quran dan As-Sunnah

Sekarang tugas para da'i menjadi lebih berat lagi terlebih di akhir zaman nanti. Selain mendakwahi non muslim untuk masuk Islam kita juga mengajak saudara dan saudari kita agar kembali ke jalan yang haq, yakni kembali kepada Al-Qur'an dan Sunnah karena dua wahyu ini yang menyejukkan hati kita di tengah gersangnya perselisahan diantara kita sesama kaum Muslimin.

Fitnah-fitnah senantiasa menyambar ibarat gelombang besar yang menghanyutkan, apalagi jika terjebak fitnah syubhat dan syahwat seolah-olah tidak bisa terangkat sampai kiamat datang.

Kami hanya mengingatkan diri kami sendiri dan saudara kami seiman agar kita kembali kepada dua wahyu ini (Al-Qur'an dan Sunnah) sibukkan diri dengan mempelajarinya, mengamalkannya sebagaimana yang telah dilakukan oleh para ulama terdahulu.

Semoga ayat ini menyadarkan kita akan hakikat dakwah yang haq, sebagaimana Rabbuna Jalla wa 'Ala berfirman :

قُلْ هَٰذِهِ سَبِيلِي أَدْعُو إِلَى اللَّهِ ۚ عَلَىٰ بَصِيرَةٍ أَنَا وَمَنِ اتَّبَعَنِي ۖ وَسُبْحَانَ اللَّهِ وَمَا أَنَا مِنَ الْمُشْرِكِينَ
Katakanlah : “Inilah Jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Mahasuci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik.” (QS. Yusuf : 108)

Janganlah kita selalu menyalahkan gelap, namun teruslah berusaha menghidupkan pelita yang akan menerangi cakrawala dengan menghidupkan cahaya Al-Qur'an dan Sunnah, sehingga kita disibukkan dengan kedua wahyu ini dan meninggalkan berita-berita yang akan menyebabkan hati kering kerontang, layu karena tidak adanya siraman iman dengan wahyu Ilahi ini.

Mudah-mudahan Allah Ta'ala mewafatkan kita dalam agama yang haq ini, sehingga kita selamat dari siksa neraka dan dimasukkan ke dalam Surga-Nya yang penuh kenikmatan.Aamiin

artikel republish from whatsapp group
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu laptop core i7
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->