Merasa Semangat Ibadah Menurun?

INGAT ! Detik ini juga di alam kubur ada jutaan.. Ribuan.. Bahkan mungkin tak terhingga penghuni kubur merintih.. Dan meminta kepada Allah..

حَتّٰٓى اِذَا جَآءَ اَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ رَبِّ ارْجِعُوْنِ
“(Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata, “Ya Tuhanku, kembalikanlah aku (ke dunia),”

لَعَلِّ اَعْمَلُ صَالِحًـا فِيْمَا تَرَكْتُ ؕ كَلَّا ؕ اِنَّهَا كَلِمَةٌ هُوَ قَآئِلُهَا ؕ وَمِنْ وَّرَآئِهِمْ بَرْزَخٌ اِلٰى يَوْمِ يُبْعَثُوْنَ
“agar aku dapat berbuat kebajikan yang telah aku tinggalkan.” Sekali-kali tidak! Sungguh itu adalah dalih yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada barzakh-barzakh sampai pada hari mereka dibangkitkan.” – (QS. Al-Mu’minun: Ayat 99-100)
Merasa Semangat Ibadah Menurun?

Maka dari itu, selagi kita masih diberi nikmat hidup oleh Allah berdzikirlah. Berbuat baiklah… Mendekat pada Allah … Menjalankan perintahNya.

Jangan males males deh…

Kenapa sampai sekarang kita masih bisa bernafas? Karena dosa kita sangat banyak. Allah mau kita taubat, Allah mau kita menjadi lebih baik.. Allah mau kita mendekatkan diri padaNya.

Kita tidak pernah tau kapan maut datang menjemput kita… Hanya Allah sang pemilik maut… Dan ketika hari itu tiba.. Kita tidak bisa berbuat apapun.. Kita tidak bisa menolaknya…

Kita menyesal? Pasti? Namun apakah kita bisa kembali? Tentu tidak! Dan yang dapat menolong hanyalah sodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat dan Anak yang shaleh/ah yang mendoakan.

Maka dari itu jangan pernah malas untuk beribadah.. Tua.. Muda.. Kaya … Miskin.. Sehat.. Sakit.. Jangan pernah berhenti.. Karena Maut datang tanpa permisi…

Semoga Bermanfaat.
Info Penting:
dengan klik share, anda telah membantu admin terus semangat update artikel dan jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: