IBX5A47BA52847EF Nasehat kepada Pengelola Fanpage Muslimina terkait ijtihad Ustadz Yazid hafizahullah

Nasehat kepada Pengelola Fanpage Muslimina terkait ijtihad Ustadz Yazid hafizahullah

~Beberapa catatan buat web muslimina~

Teruntuk saudara saya para pengelola web muslimina yang saya cintai karena Allah...

1- kalau kalian menganggap bahwa para salafiyyin tidak bersimpati terhadap rakyat Palestina maka itu kebohongan besar. Permasalahan Palestina adalah permasalahan umat Islam bersama maka dalam kondisi genting seperti ini janganlah kalian manfaatkan untuk merendahkan komunitas lain guna membesarkan komunitas sendiri.

Bukankah media-media salafiyin gencar dalam menyebarkan bantuan-bantuan kemanusiaan di Palestina sana!!!

2- Ketika al-ustadz Yazid حفظه الله mengeluarkan pernyataan seperti itu tentu itu bukan berasal dari pendapat beliau pribadi, tetapi itu adalah pendapat beberapa ulama yang memang ketika itu mereka berijtihad bahwa rakyat Palestine perlu untuk hijrah guna menyusun kekuatan untuk berjihad. 

Bukankah para ulama ketika mereka berijtihad, kemudian benar dalam ijtihadnya, maka mereka mendapatkan dua pahala sedangkan ketika salah dalam ijtihadnya mereka mendapatkan satu pahala. Lagi pula mereka ketika berfatwa bukan berlandaskan hawa nafsu tapi dalam rangka menjaga nyawa kaum muslimin. Bukankah Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam pernah bersabda,

لَزَوَالُ الدُّنْيَا أَهْوَنُ عِنْدَ اللهِ مِنْ قَتْلِ رَجُلٍ مُسْلِمٍ.
"Hancurnya dunia lebih ringan di sisi Allah dibandingkan terbunuhnya seorang muslim."[HR. An Nasaai dan di shahihkan oleh syekh Al Albany]

Apabila nyawa seorang muslim lebih mulia daripada hilangnya dunia dan seisinya. Bahkan, dalam sebuah hadits dengan derajat hasan, di dalam kitab Silsilah al-Ahadits ash-Shahihah no. 3420 

disebutkan bahwa darah seorang muslim di mata Allah Ta’ala lebih mulia daripada Ka’bah. wajarlah apabila beberapa ulama ada yang berijtihad bahwa untuk sementara waktu rakyat Palestina mundur sementara atau hijrah guna menjaga darah kaum muslimin dan menyusun kekuatan untuk kemudian merebut kembali kota Al Quds.

3- Taruhlah, klo kalian wahai pengelola web muslimina, tidak setuju dengan fatwa ulama di atas maka tidak perlu kalian melecehkan para ulama tersebut atau yang sependapat dengan mereka. Apalagi menyebut seorang da'i yang berjasa di jalan Allah dengan julukan Rabi yaitu julukan yang itu disematkan untuk para pendeta Yahudi!!! 

Walaupun kalian tidak setuju dengan pendapat para ulama tersebut, maka tidak perlu bagi kalian menjelek-jelekkan mereka sedemikian rupa.

4- Akan lebih sopan dan beretika kalau kalian Langsung mengunjungi al-ustadz Yazid hafizhahullah dan mendengarkan langsung penjelasan dan klarifikasi beliau sendiri daripada kalian menyebarkan potongan ceramah yang kalian sendiri mungkin tidak mendengarkannya dari awal.

5- Kalau kalian merasa bahwa kalian telah mengorbankan Solidaritas untuk rakyat Palestina maka ketahuilah saudara-saudara kalian dari kalangan salafiyun pun telah mengobarkan Solidaritas untuk rakyat Palestina tanpa harus gembar-gembor. Lalu, kenapa justru malah kalian rusak kehormatan mereka??!!

6- Sekali lagi untuk pengelola web muslimina yang saya hormati, saya paham betul bahwa web ini dicintai oleh banyak kaum muslimin dan memiliki banyak follower dari kalangan kaum muslimin, maka masukan dari kami bijaklah dalam memposting sebuah permasalahan jangan sampai apa yang Anda posting ternyata sebuah kekeliruan, yang kemudian kekeliruan itu akan diikuti dan diamini oleh banyak orang. Apalagi kalau sudah menyangkut kehormatan seorang muslim kehormatan da'i di jalan Allah.

Maka fokuskan lah web ini murni untuk mengajak manusia ke jalan Allah, mengajak manusia kepada dakwah Sunnah yang mulia bukan berisi celaan dan makian. Ingatlah! satu orang saja kita dakwahi dia sehingga mendapatkan hidayah, maka kita akan mendapatkan pahala orang yang mengikuti kebaikan dari kita. Itu satu, lalu bagaimana ketika yang mengikuti kebaikan dari kita jumlahnya ribuan??!!

Oleh karena itu sangat disayangkan apabila banyak kaum muslimin antusias memperhatikan dan mengamati web ini, namun ternyata web tersebut alih-alih berisi konten dakwah, eeeh malah isinya menghujat seorang da'i.

Dan sekali lagi mohon maaf apabila masukan dari saya pribadi ada kata-kata yang tidak mengenakkan.

~ Wallahul Muwaffiq ~

♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu laptop core i7
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->