Suri Tauladan: Kekuasan Tidak membuat Nabi Sulaiman Sombong

Ingatlah kisah Nabi Sulaiman 'alaihissalam yg Allah berikan kepadanya kerajaan yg besar, manakala di datangkan singgasana Balqis di hadapannya, Nabi Sulaiman berkata :

فَلَمَّا رَآهُ مُسْتَقِرًّا عِنْدَهُ قَالَ هَٰذَا مِنْ فَضْلِ رَبِّي لِيَبْلُوَنِي أَأَشْكُرُ أَمْ أَكْفُرُ ۖ وَمَنْ شَكَرَ فَإِنَّمَا يَشْكُرُ لِنَفْسِهِ ۖ وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ رَبِّي غَنِيٌّ كَرِيم
" Maka tatkala Sulaiman melihat singgasana itu terletak di hadapannya, iapun berkata: Ini merupakan karunia Tuhan ku, untuk mengujiku apakah aku bersyukur ataukah kufur (terhadap nikmatNya). Dan barangsiapa yang bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri dan barangsiapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia". (QS. An-Naml: 40)
Kekuasan Tidak membuat Nabi Sulaiman Sombong

Nabi Sulaiman sama sekali tidak mengatakan, " ini dari usaha ku sendiri..ini hasil jerih payahku..." akan tetapi beliau mengatakan , " merupakan dari Rabb ku.."beliau mengakui bahwa nikmat itu dari Allah , dan menyadari bahwa nikmat itu ujian bagi beliau.
>>>>>

buku- kisah shahih para nabi
semoga bermanfaaat
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: