IBX5A47BA52847EF HATI-HATI DOSA JARIYAH ADMIN GRUP WHATSAPP

HATI-HATI DOSA JARIYAH ADMIN GRUP WHATSAPP

الشيخ علي الحلبي حفظه الله:

بعضُ الشباب يجتهدون في إنشاء مجموعات (واتساب)لنشر العلم والسنة-فيما يحسَبون!- ، ثم يحشدون لها أعداداً من المشتركين(!)-من غير تمييز ولا تدقيق-!

ثم تكون النتيجة تكاثر أهل البدع والأهواء فيها، وعليهم، وتكثير مشاغباتهم واعتراضاتهم!

وفي الآخِر: تَحَكّمُ هؤلاء في المجموعة، وسيطرتهم عليها...ثم انفضاض مؤسسي المجموعة ومشرفيها الأصليين-لسبب أو آخر-!!

فليعلم فاعلُ ذلك..أنه سيبوء بآثام تضليل مَن ضلّل..وضلال مَن ضلّ..وانحراف مَن انحرف!!!
Sebagian orang (para pemuda) berusaha membuat grup whatsapp dengan maksud menyebarkan ilmu dan dakwah sunnah (menurut apa yang mereka sangkakan), akhirnya mereka kumpulkan beberapa jumlah peserta tanpa membeda-bedakan dan tanpa teliti lebih dahulu.

Akhirnya didalam grup tersebut terkumpul beberapa ahlul bid'ah dan ahlul ahwa (pegikut hawa nafsu), terjadilah protes2 (perdebatan dan adu argumentasi) dan kekacauan dari mereka didalam grup tersebut.

HATI-HATI DOSA JARIYAH GRUP

Akhirnya grup tersebut dikendalikan dan dikuasai oleh mereka (ahlul bid'ah), dan karena suatu sebab pendiri utama dan pembimbing grup akhirnya keluar dari grup.

Ketahuilah, orang yang melakukan hal demikian, dia akan mendapatkan dosa karena orang2 tersesat dan menyimpang disebabkan (perbuatannya tersebut).

Diterjemahkan oleh: Abu Bakar Al-Akhdhory

NB:

-Bagi yang baru hijrah, tidak perlu buat grup sekalipun dengan niat baik, karena mengurusi diri sendiri lebih baik daripada menerima syubhat yang banyak sedangkan anda tidak bisa menepisnya.

-dosa jariyah itu berlaku sebagaimana berlakunya amal jariyah

-amar ma'ruf nahyi munkar harus tegak dalam bersosmed

-jangan diam dengan kemunkaran, terlebih ridho dengan kemunkaran, karena ridho dengan kemunkaran sama seperti yang melakukannya.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

📬 Telegram Link Join Channel http://t.me/ABalakhdhory
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu laptop core i7
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->