IMAM MALIK BIN ANAS BUKAN ANAKNYA SAHABAT ANAS BIN MALIK

Imam Malik yang dikenal sebagai Mazhab Fiqih kedua di dalam Islam beliau adalah Ulama Asli madinah.

memang nama beliau terlihat mirip dengan nama Sahabat Rasulullah shalaAllahu Alaihi wasallam Yaitu Sahabat Anas bin Malik - Radhiyallahu anhu-.

Tapi Imam Malik bin Anas bukan ANAKNYA dari sahabat Anas Bin Malik.

Hal hal seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi kesalahan bagi Orang yang Biasa terjun di Ilmu Hadits apalagi yang disebut sebut sebagai Ahlul Hadits KARENA ini berkaitan dengan Seorang Ulama yamg sangat sangat masyhur.

IMAM MALIK BIN ANAS

kalau seseorang Salah dalam hal yang sangat sepele dalam masalah ini berarti menunjukkan kurangnya Amanah Ilmiyah dan Sangat tidak berkompeten.

Padahal dahulu Ulama Hadits rela berjalan kaki melintasi gunung, gurun dan salju demi Menjaga Keotentikan Hadits Rasulullah shalaAllahu Alaihi wasallam.

hal hal seperti ini adalah KEWAJIBAN DAN AMANAH bagi orang yang mengetahui kebenaran untuk mengungkap kesalahan kesalahan dai dai yang tidak menyebutkan kebenaran agar umat tidak salah paham.

kebenaran dan kesempurnaan hanya milik Allah dan sebaik baik petunjuk dan tuntunan adalah Mengikuti Rasulullah shalaAllahu Alaihi wasallam.

sumber: fb Mahasiswa Madinah
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: