IBX5A47BA52847EF πŸ’™ WANITA SELALU MEMUKAU SEPANJANG HIDUPNYA πŸ’™

πŸ’™ WANITA SELALU MEMUKAU SEPANJANG HIDUPNYA πŸ’™

SAAT KECIL DIA MEMBUKA SURGA ORANG TUANYA

Al Imam Muslim rahimahullah membuat sebuah bab dalam kitab shahihnya dengan judul :

“Keutamaan Berbuat Baik kepada Anak-Anak Perempuan”.

Beliau membawakan tiga hadits sebagai berikut :

Pertama

Hadits dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, Beliau berkata,

“Ada seorang wanita yang datang menemuiku dengan membawa dua anak perempuannya.  Dia meminta-minta kepadaku, namun aku tidak mempunyai apapun kecuali satu buah kurma. Lalu aku berikan sebuah kurma tersebut untuknya. Wanita itu menerima kurma tersebut dan membaginya menjadi dua untuk diberikan kepada kedua anaknya, sementara dia sendiri tidak ikut memakannya. Kemudian wanita itu bangkit dan keluar bersama anaknya.

Setelah itu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam datang dan aku ceritakan peristiwa tadi kepada beliau, maka Nabi shallallhu ‘alaii wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang diuji dengan anak-anak perempuan, kemudia dia berbuat baik kepada mereka, maka anak-anak perempuan tersebut akan menjadi penghalang dari siksa api neraka” (H.R Muslim 2629)

Kedua

Diriwayatkan juga dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, Beliau berkata,

“Seorang wanita miskin datang kepadaku dengan membawa dua anak perempuannya, lalu aku memberinya tiga buah kurma. Kemudian dia memberi untuk anaknya masing-masing satu buah kurma, dan satu kurma hendak dia masukkan ke mulutnya untuk dimakan sendiri. Namun kedua anaknya meminta kurma tersebut. Maka si ibu pun membagi dua kurma yang semula hendak dia makan untuk diberikan kepada kedua anaknya.

Peristiwa itu membuatku takjub sehingga aku ceritakan perbuatan wanita tadi kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, : Sesungguhnya Allah telah menetapkan baginya surga dan membebaskannya dari neraka” (H.R Muslim 2630)

Ketiga

Diriwayatkan dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Dia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Barangsiapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku” (Anas bin Malik berkata : Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau). (HR Muslim 2631)

WANITA SELALU MEMUKAU SEPANJANG HIDUPNYA

SAAT DEWASA IA NENYEMPURNAKAN AGAMA SUAMINYA

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, hendaknya dia bertakwa kepada Allah ta'aala untuk menjaga separuh sisanya." (HR. al Baihaqi dalam Syu'abul Iman no. 5486).

SAAT MENJADI IBU, SURGA BERADA DIBAWAH TELAPAK KAKINYA

Dari Mu’wiyah bin Jahimah as-Salami bahwasanya Jahimah pernah datang menemui Nabi shallallahu alaihi wasallam lalu berkata:

Wahai Rasulullah, aku ingin pergi jihad, dan sungguh aku datang kepadamu untuk meminta pendapatmu.

Beliau berkata: “Apakah engkau masih mempunyai ibu?” Ia menjawab: Ya, masih.

Beliau bersabda: “Hendaklah engkau tetap berbakti kepadanya, karena sesungguhnya surga itu di bawah kedua kakinya.”

Dan telah dishahihkan oleh al-Hakim, jilid 4, hlm. 151, dan disetujui oleh adz-Dzahabi dan juga oleh al-Mundziri, jilid 3, hlm. 214.” (as-Silsilah adh-Dha’ifah wa al-Maudhu’ah, pd penjelasan hadits no. 593)

BEGITU ISTIMEWANYA WANITA DALAM ISLAM

Ya Allah
Ampunilah semua dosa-dosa kami, baik sengaja atau pun tidak, berkahilah kami, rahmatilah kami, berikanlah kami hidayah-Mu agar kami senantiasa dekat kepada-Mu hingga akhir hayat.

Aamiin ya Rabbal'alamin...

Salam ukhuwah fillah
Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Ta'ala ......

 Yang Terindah dari segalanya adalah :_

Ketika Allah masih berkenan memberikan NAFAS untuk kita hidup hari ini & bisa bersilaturrahmi, walaupun tidak bertatap muka  mari Bersyukur pagi ini kita bisa bertegur sapa .....  πŸ’•πŸ’•πŸ’•

Mari kita senantiasa BERSYUKUR kepada NYA...

Jalanilah hidup ini dΞ΅ngan sΞ΅gala sifat positif yang kita miliki...

jagalah persaudaraan & persahabatan.....

artikel republish from whatsapp group dakwah
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki