IBX5A47BA52847EF Penjelasan Singkat Tentang IMAN KEPADA MALAIKAT (Bagian 04)

Penjelasan Singkat Tentang IMAN KEPADA MALAIKAT (Bagian 04)

Buah dari Keimanan kepada Malaikat

Iman kepada malaikat memiliki berbagai faedah bagi seorang hamba, yang jika ia merenunginya maka akan bertambah keimanannya kepada Allah Yang Maha Menciptakan.

Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah menyebutkan faedah-faedah dari iman kepada malaikat dalam kitabnya “Aqidah Ahlissunnah wal Jamaah” halaman 32, beliau berkata:

“Di antara buah dari keimanan kepada malaikat adalah:

Pertama: mengetahui keagungan, kekuatan dan kekuasaan pencipta mereka (yaitu Allah) tabaraka wa ta’ala.

Kedua: rasa syukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala atas pemeliharaan-Nya terhadap hamba-Nya dengan mengutus malaikat kepada mereka, yang diberi tugas menjaga dan menulis amal-amal hamba-Nya dan selainnya dari kebaikan-kebaikan perbuatan mereka.

Ketiga: rasa cinta kepada malaikat, dimana mereka beribadah kepada Allah dengan ibadah yang sempurna, dan karena mereka memohonkan ampun kepada orang-orang mukmin.”

Di antara pelajaran yang dapat kita ambil juga adalah bahwa malaikat merupakan makhluk yang berukuran sangat besar, namun mereka tetap tunduk dan patuh kepada perintah Allah ta'ala. Sedangkan kita sebagai manusia hanyalah makhluk kecil yang lemah dan tak mampu berbuat apa-apa tanpa pertolongan Allah Yang Maha Kuasa.

IMAN KEPADA MALAIKAT

 Oleh karena itu sangatlah tidak pantas bila kita menyombongkan diri di hadapan makhluk Allah yang lain, maka sudah semestinya kita untuk selalu mentaati Allah subhanahu wa ta'ala yang telah memberikan kita kekuatan dan semua kenikmatan yang telah kita rasakan.

✅ Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan dari pembahasan singkat tentang iman kepada Malaikat dan semoga bermanfaat.

✏ Abu Ibrohim Ari bin Salimin
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->