Syiah, Jelek di Kalangan Jin Dan Manusia

simaklah kisah berikut, sebagaimana yang disebutkan oleh Ibnu Katsir di dalam tafsir beliau tatkala menafsirkan firman Allah :

كُنَّا طَرَائِقَ قِدَدًا
"Kata Jin :"Dan kami terpecah menjadi kelompok - kelompok". (QS. Al-Jin (72) : 11)

Berkata Sulaiman bin Mihran Al-A'masy : "Pada suatu malam, sekelompok jin datang kepada kami, maka aku berkata kepada mereka :"Apa makanan yang paling kalian sukai?".

Para Jin menjawab :"Nasi".

Al-A'masy melanjutkan : "Maka kami pun membawakan nasi untuk mereka, untuk kemudian sekonyong - konyong kami melihat suapan demi suapan terangkat, tanpa terlihat siapa yang memakannya".

Syiah, Jelek di Kalangan Jin Dan Manusia

Kemudian Al-A'masy bertanya : "Apakah diantara kalian ada sekte - sekte sesat pengekor hawa nafsu seperti yang ada di kalangan kami?".

Mereka menjawab :"Ya".

Al-A'masy bertanya : "Apa yang kalian ketahui tentang Rafidhah?"

Mereka menjawab : "Rafidhah adalah sekte yang paling buruk diantara kami".

Ibnu Katsir Rahimahullah berkata : "Saya menunjukan sanad riwayat ini kepada Syaikh kami Al-Hafidh Abu Al-Hajjaj Al-Mizziy, maka beliau berkata : "Sanad ini shahih sampai kepada Al-A'masy".

(sumber referensi Tafsir Ibnu Katsir).

Para ulama menafsirkan, bahwa yang dimaksud kelompok - kelompok itu adalah :

- Islam dan Kafir
- Islam, Yahudi, Nashraniy
- Yang mana kemudian terpecah lagi menjadi : Ahlussunnah Wal Jama'ah, Murjiah, Jahmiyah, Syiah

Dan lihatlah betapa kedudukan Syiah Rafidhah tidak hanya jelek disisi kita umat Islam, namun juga disisi saudara kita dari bangsa Jin, ini sebuah fakta yang ada bahwa sekte sesat semacam Syiah harus dihilangkan dari permukaan bumi, tidaklah mereka hidup kecuali untuk membuat kerusakan.

Tidak ada komentar: