JANGANLAH MENJADI IBU YANG JAHAT..!!!

Seorang ibu in syaa Allah tidak akan ada NIAT menjerumuskan anaknya ke sesuatu yg mudharat, apalagi SENGAJA ingin mencelakakan dunia akherat anak anaknya.

Namun... Karena minimnya ilmu agama maka seorang ibu bisa saja tanpa sadar sangat mungkin melakukan hal2 negative yg justru menjerumuskan anaknya saat mendidiknya.

Lihatlah hari ini betapa banyak seorang ibu yg mendadani anaknya agar menarik dan imut, dgn cara memakaikan pakaian2 yg sexy ala orang dewasa.

Berapa banyak seorang ibu yg mengajarkan anaknya berjalan melenggak lenggok ala peragawati, agar ia kelak tumbuh memiliki talent seorang model.


Berapa banyak seorang ibu memotivasi anak gadisnya agar mencari laki2 yg kaya dan mapan, tp sangat sedikit sekali yg menyaranakan agar mendapat calon suami yg sholeh, Berapa banyak seorang ibu yg membiarkan anak gadisnya dandan cantik dan wangi setiap keluar rumah dan bangga saat anaknya memiliki pacar.

Berapa banyak seorang ibu yg mendaftarkan anaknya ikut lomba2 kontes model kecantikan yg umbar urat dan bangga saat anaknya menjadi artis.

Berapa banyak seorang ibu yg sengaja menyuap ke kantor2 supaya menerima anaknya bekerja dan bangga saat anaknya memegang jabatan yg tinggi dgn hasil yg curang.

Berapa banyak seorang ibu yg dgn rasa kasihan dan tdk teganya enggan membangunkan anaknya untuk shalat subuh dan isya' meskipun sudah baligh tanpa berfikir gimana nasib anaknya kelak di neraka.

Berapa banyak seorang ibu yg meng up-load foto anak gadisnya tanpa menutup aurat di sosial media,

Berapa banyak seorang ibu yg membujuk suaminya untuk membelikan anak2nya gadget laptop maupun TV di kamar masing2 supaya anak tdk ketinggalan informasi, nyatanya benda2 tersebutlah yg menjadi jln anaknya mengenal pornografi dan kecanduan game.

Berapa banyak seorang ibu yg lebih senang mengajarkan anaknya nyanyian2 dan tarian2 dibanding khusus mengajarkan lafadz2 Quran dan bangga saat anaknya msh kecil fasih me-niru2 lirik dan gerakan orang dewasa.

Berapa banyak seorang ibu yg menjejali anaknya dgn aneka les2 pengetahuan dunia tp enggan mengajarkan perkara shalat, ngaji dan ibadah lain pada anak2nya dan bangga anaknya menjadi orang "bergelar" tapi bahkan gak tau doa masuk wc.

Berapa banyak seorang ibu yg membelikan pakaian2 sexy dan pernak-pernik agar anaknya tampil cantik.

Wahai ibu engkaulah yg paling dekat dengan anak2 mu di banding dengan suami mu.

Wahai ibu...sebab itulah engkau di juluki sebagai "AL UMMU MADRASAH AL ULA" (Ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya)

Dan sungguh begitu byk "kejahilan-kejahilan" yg di lakukan seorang ibu karena minimnya agama.

Ketahuilah ibu, Anak2 itu amanah, Tidakkah engkau sayangkan mengandungnya 9 bulan penuh perjuangan dan kesakitan, namun mengapa begitu anak mu sudah besar engkau biarkan auratnya terumbar, engkau biarkan ia di zinai pacarnya berkali2, engkau biarkan dia melakukan maksiat dan dosa.

Wahai ibu.. janganlah engkau Didik anak mu sesuai nafsu dunia, tapi Didik ia menjadi anak yg sholehah,

Wahai ibu... Segerelah dan cegahlah anak mu di jalan yg salah, sebelum semua terlambat dan engkau akan menyesalinya dunia dan akhirat,

Wahai ibu... Ayo segera singkirkan baju2 anak gadis mu yg ketat, sexy dan mengumbar aurat, sebelum ia kenakan terus dan menjadi santapan para laki2,

Wahai ibu... ayo bekali dirimu ilmu agama, Jangan malas datang kekajian ilmu agama.

Jadikan Quran dan Hadits sbg pedoman hidup mu, Dan Amalkan dalam engkau mendidik anak2 mu.

Ingatlah bahwa Kita tidak bisa lolos dari hisab dgn alasan "Maaf Tuhan saya tidak tau kalau harus ajari ini itu" Karna perintah menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim.

Tdk terhenti saat kita menikah, tdk terhenti saat kita jadi nenek kakek, terus sampai kita meninggal.

Jadikan diri kita setiap harinya sebagai seorang ibu teladan kebaikan,
Jadikan diri kita seorang ibu pencari ilmu.
Jadikanlah anak mu sholeh sejak dini.

Semoga Menjadikan renungan
Baarakallahu fiikum

repost from whatsapp group

Tidak ada komentar: