IBX5A47BA52847EF Penyebab Hilangnya Kewibawaan Umat Islam di depan Musuh

Penyebab Hilangnya Kewibawaan Umat Islam di depan Musuh

1. Dulu ketika melaksanakan umrah di Makkah, waktu itu makkah dikuasai para manusia kafir, maka rasulullah memerintahkan para sahabat untuk ber-idhthiba' menyingkap pundak kanan ketika thowaf, dan memerintahkan pula agar para sahabat berlari2 kecil pada 3 putaran pertama thawaf. Kenapa Rasul melakukan itu? Tentunya Agar para musuh merasa gentar dengan kekuatan dan kewibawaan Islam.

2. Dulu ketika perjalanan menuju Fathu Makkah (pembebasan kota Makkah), rasulullah memerintahkan agar 10.000 pasukan islam menyalakan obor api, hingga api itu terlihat laksana lautan menyala menuju lembah makkah. kenapa rasul melakukan itu? Tentunya agar musuh gentar dan takut dengan kekuatan dan kewibawaan tentara Islam.

Kewibawaan Umat Islam

3. Dulu rasul pernah melihat seorang perwira islam berjalan dengan penuh kewibawaan dan kesombongan dalam perang Uhud, maka rasul pun berkata: "sesungguhnya cara jalan seperti ini dimurkai oleh Allah, kecuali di medan perang" .... Kenapa rasul berkata demikian? Tentunya agar musuh merasa gentar melihat kewibawaan kaum muslimin.

4. Dulu dalam perang Yarmuk, panglima Romawi yang bernama Mahan berkata kepada khalid bin Walid radhiyallahu anhu, " Wahai khalid bukankah kalian datang ke tempat kami karena kelaparan dan tidak tersedianya makanan di negeri kalian, kemarilah.... saya akan berikan setiap prajurit di antara kalian dengan 10 dinar, pakaian dan makanan, kemudian pulanglah ke negeri kalian, jika datang tahun depan maka kami akan kirimkan lagi semisalnya kepada kalian".

Khalid pun menjawab: " bukan itu yang membuat kami keluar menuju tempat kalian, akan tetapi, kami adalah kaum peminum darah, dan telah sampai kepada kami bahwa tiada darah yang selezat darahnya orang Romawi, maka dari itulah kami datang ke negeri ini (untuk meminum darah kalian) ."

Kenapa Kholid bin Walid berkata demikian? tentunya agar panglima musuh gentar dan takut melihat kewibawaan dan kekuatan tentara Islam.
=========================

Lalu Kenapa sekarang orang asing aseng kafir berani "mencak-mencak" di negeri ini?
Karena kewibawaan telah hilang dari negeri ini.. Hilang dari rakyat dan pemimpinnya.

Dan tiada yang bisa memberi kita kewibawaan dan kemuliyaan kecuali Islam.

Pulanglah Menuju Islam kita.

Oleh Ustadz Fadlan Fahamsyah, Lc, M.HI حفظه الله تعالى
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu laptop core i7
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->