IBX5A47BA52847EF Tahukah anda ada Negara yang memiliki waktu puasa tercepat dan terlambat di Dunia

Tahukah anda ada Negara yang memiliki waktu puasa tercepat dan terlambat di Dunia

Tahukah anda ada Negara yang memiliki waktu puasa tercepat dan terlambat di Dunia

Assalamu'alaikum

Berpuasa di bulan Ramadhan merupakan kewajiban setiap muslim yang sudah baligh, sebagaimana yang termaktub dalam Al Qur'an Surat Al Baqarah ayat 183 untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seorang hamba.



يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)
Setiap anak yang sudah baligh di wajibkan untuk berpuasa, tentunya banyak anak-anak kaum muslimin yang melaksanakan puasa Ramadhan, baik yang sekedar ikut-ikutan maupun memang karena sudah mendapatkan ilmu dan pelajaran yang ia dapat di sekolah-sekolah ataupun oleh orang tua mereka sendiri.
Namun ada juga anak-anak yang sudah baligh belum terbiasa berpuasa di bulan Ramadhan karena mungkin kurang pendidikan yang ia dapatkan dari sekolah tempat mereka belajar ataupun kurangnya perhatian orang tua mereka terhadap pendidikan agama mereka..
Ada anak-anak yang hanya bisa puasa setengah hari, bahkan ada yang tidak bisa menyelesaikan puasa sebulan penuh karena merasa kurang mampu untuk berpuasa. Tapi orang tua bisa memberikan contoh dan pendidikan tentang puasa dan apa yang ia dapatkan setelah berpuasa dibulan ramadhan.
orang tua bisa mengajarkan keutamaan yang didapatkan seseorang dengan melaksanakan amalan-amalan shaleh di bulan puasa agar anak bisa dengan gigih dan berusaha keras untuk berpuasa di bulan ramadhan. Amalan-amalan yang bisa membuat seseorang mendapatkan Keutamaan Ramadhan
Sebagai perbandingan jarak waktu berpuasa di berbagai negara di seluruh belahan dunia, baik yang paling cepat dan yang paling lambat.
 Negara-negara yang memiliki waktu Puasa paling cepat.
  •  Chili
Negara yang terletak di benua Amerika ini memiliki waktu berpuasa -+ 9 jam 12 menit dengan waktu imsyak 05:31 dan waktu berbuka 15:30.
  • Argentina
Sama halnya dengan dengan chili, negara Argentina juga memiliki waktu berpuasa yang cepat sekitar -+ 10 jam.
  • Australia barat
Australia yang merupakan anak benua juga memiki jeda waktu puasa yang singkat, tepatnya di Australia bagian barat, waktu berpuasanya -+ 11 jam.
  • Afrika Selatan
Negara Afrika selatan juga memiliki waktu puasa yang tidak begitu lama, sekitar -+ 12 jam.
  • Brazil
Brazil yang juga berada di benua Amerika ini, juga memiliki waktu puasa yang agak singkat juga yaitu sekitar -+ 13 jam.

Itulah beberapa negara yang memiliki jeda waktu puasa yang lumayan singkat, namun ada juga beberapa negara yang memiliki waktu puasa yang lumayan panjang.
Negara dengan waktu Puasa paling lambat
  • Islandia
Negara islandia merupakan negara yang memiliki waktu puasa yang sangat lama yaitu sekitar 22 jam.
  • Swedia
Negara swedia juga memiliki jeda waktu yang sangat lama berbeda 2 jam dari Islandia, yaitu sekitar 20 jam.
  • Alaska
Alaska memiliki waktu puasa yang lama sekitar 20 jam dimusim panas dan hanya 5 jam dimusim dingin, namun kaum muslimin disana  mengikuti jadwal puasa sesuai dengan kota Makkah.
  •  Inggris dan Jerman
Negara inggris dan Jerman juga memiliki waktu puasa yang lama sekitar 18 jam sehari.

Perbedaan waktu puasa di berbagai belahan dunia dilihat dari terbit dan terbenamnya matahari di negara tersebut.
Wallahu A'lam, Semoga bermanfaat.
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu laptop core i7
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->