IBX5A47BA52847EF Berlindunglah Anda dari “Berbuat Dosa dan Banyak Hutang !

Berlindunglah Anda dari “Berbuat Dosa dan Banyak Hutang !

‘Aisyah-istri Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam- meriwayatkan bahwa Rasulullah-shallallahu ‘alaihi wasallam biasa berdoa di dalam shalat (sebelum salam) :

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَفِتْنَةِ الْمَمَاتِ اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ
Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari adzab kubur, aku berlindung kepada-Mu dari bahaya dajjal, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan hidup dan mati. Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari berbuat dosa dan banyak hutang.”

Berlindunglah Anda

Ibnul Qoyyim mengatakan, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam meminta perlindungan kepada Allah dari berbuat dosa dan banyak hutang karena banyak dosa akan mendatangkan kerugian di akhirat, sedangkan banyak utang akan mendatangkan kerugian di dunia. (al-Fawa’id, hal. 57)

Saudaraku...Itulah bagian dari ajaran suri tauladan kita. Beliau mengajarkan kepada kita berdoa meminta perlindungan dari kedua hal ini (berbuat dosa dan banyak hutang) dengan tujuan agar tidak merugi baik di dunia maupun akhirat.

WhatsApp @DakwahAlSofwa +62 81 3336333 82
visit alsofwa.com
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki