Buku Perjalanan Haji Nabi Dan Salafush Shalih Kondisi Dan Karakteristik

Penulis: Faishal Bin ‘Ali Al-Bu’Dani & DR. Badr Bin Nashir Al-Badr
Penerbit: Griya Ilmu

Ukuran: 16 cm x 24,5 cm
Cover: Hard Cover
Berat: 850 Gram
Tebal: 376 halaman

Resensi:
Ibadah hajji adalah ibadah yang paling jelas dalam Islam, yang dengannya tercermin ittiba’ dan peneladanan kita kepada Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Para ulama dan para penuntut ilmu telah memberikan perhatian besar dalam masalah haji ini dan hukum-hukum yang berkaitan dengannya, menjelaskan sejumlah kesalahan yang dilakukan para jama’ah haji, serta menjelaskan tentang sah dan batalnya ibadah haji itu. Semua usaha itu telah berhasil menutup celah yang penting dan sebagai jalan untuk menyebarkan ilmu ke tengah ummat tentang syari’at haji yang agung ini.

Buku Perjalanan Haji Nabi

Semua itu mengarah kepada usaha untuk membentengi masalah penting ini dan penyebaran ilmu kepada ummat tentang syariat yang agung ini.

Namun, ada satu sisi yang membutuhkan perhatian serius, yaitu keadaan-keadaan dan petunjuk Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dan para salafush Shalih dalam pelaksanaan haji. Pentingnya mengetahui hal ini akan tanpak jelas dari berbagai perkara yang akan dibahas dalam buku Perjalan Haji Nabi dan Salafush Shalih ini.

Terkahir, Buku Perjalanan Haji Nabi dan Salafush Shalih ini adalah gabungan dari dua buku terpisah yang menggambarkan betapa luhur dan mulianya akhlak Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dan para salafush shalih terhadap ummatnya, serta lembutnya karakter beliau terhadap kaum muslimin, khususnya para jama’ah yang melaksanakan haji bersama beliau.

Bagaimana karakter dan akhlak beliau ketika melaksanakan haji? jawabannya ada di dalam buku Perjalanan Haji Nabi dan Salafush Shalih ini. Selamat membaca.

yg berminat, japri admin aja

Tidak ada komentar: