IBX5A47BA52847EF Buku Terjemahan Kitab Al-Umm Edisi Lengkap

Buku Terjemahan Kitab Al-Umm Edisi Lengkap

Buku Terjemahan Kitab Al-Umm Edisi Lengkap 16 Jilid ini menjelaskan gambaran fiqih metodologi Imam Syafi’i secara lengkap. Buku ini menjadi pegangan hukum di Indonesia yang sebagian besarnya bermadzhab Syafi’i.

Kitab Al-Umm ini akan menguraikan berbagai macam pembahasan hukum fiqih, dan menjadi fase awal perkembangan ilmu hadits menjadi ushul Fiqih sebagai suatu disiplin ilmu. Sangat cocok dijadikan referensi belajar fikih islam.

Mudah-mudahan buku Terjemahan Kitab Al-Umm Edisi Lengkap ini bermanfaat bagi kaum muslimin untuk memahamkan tentang hukum-hukum syariat islam baik berkaitan dengan ibadah, muamalah dan yang lainnya. Terlebih lagi belajar dari imam fikih dan hadits yang sangat cerdas dan diakui keilmuannya. Dimana karya-karya beliau sudah sangat tersebar dan banyak memberi manfaat kepada kaum muslimin. Selamat mempelajari. “Penulis : Imam Asy-Syafi’i

Penerbit : Pustaka Azzam”

Beliau adalah Abu Abdullah Muhammad bin Idris asy-Syafi’i al-Muththalibi al-Qurasyi, yang lebih dikenal dengan sebutan Imam Syafi’i. Beliau rahimahullahu merupakan orang pertama yang memiliki gagasan yang bermanfaat mengenai hukum Islam (fiqih) yang dituangkan secara sistematis ke dalam sebuah karya tulis yang diberi judul Al-Umm yang telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berjudul Terjemahan Kitab Al-Umm Edisi Lengkap 16 Jilid. Setelah itu para ulama yang lain berlomba-lomba untuk menyusun kitab-kitab fiqih dengan metodologi yang berbeda-beda.

Buku Terjemahan Kitab Al-Umm Edisi Lengkap

Buku Terjemahan Kitab Al-Umm Edisi Lengkap 16 Jilid adalah satu di antara kitab-kitab Imam Syafi’i yang sangat terkenal. Bila dalam sebuah pembahasan hukum fiqih disebutkan “menurut Imam Syafi’i” maka yang dimaksud adalah yang tercantum dalam kitab al-Umm tersebut. Kitab al-Umm adalah sebuah kitab tebal yang berisi 128 masalah.

Al-Hafidz ibnu Hajar Al-Asqalani berkata, “Jumlah pembahasan dalam kitab Al-Umm sebanyak 40 bab lebih -wallahu a’lam- dimulai dari kitab Thaharah kemudian kitab Shalat. Begitu seterusnya yang beliau susun berdasarkan bab-bab fiqih …“ Pembahasan masalah fiqih yang disusun secara berurutan dalam buku Terjemahan Kitab Al-Umm.



♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki