Buku terjemahan shahih-dha'if NaiLuL Authar

JuduL buku terjemahan shahih-dha'if NaiLuL Authar Kumpulan Hadits Hukum Terlengkap

Penulis : Imam Saukani
Ukuran : 17.3 x 24,5 cm
Jumlah halaman : Jilid 1 : 1094 hal, Jilid 2 : 958 hal

Synopsis :

Nailul Authar atau lengkapnya Nailul Authar Syarh Muntaqal Akhbar, merupakan kitab hadits karya salah seorang ulama pakar ilmu Qur’an dan hadits, mufti, dan ulama rabbani, Imam Syaukani. Sebagai kitab penjelasan dan uraian atas kitab Muntaqal Akhbar atau Al-Muntaqa, merupakan kitab himpunan hadits hukum yang terlengkap. Kitab ini di takhrij oleh salah seorang ulama yang melahirkan banyak karya monumental di bidang fikih dan hadits,. Kompetensi beliau pun diakui oleh banyak ulama besar.

Buku terjemahan shahih-dha'if NaiLuL Authar

Kitab hadits hukum Nailul Authar sebagai rujukan (maraji’) bagi para penuntut ilmu syar’i, mengembalikan persoalan-persoalan yang di hadapi oleh masyarakat dengan mengacu pada dalil ilmiah berdasarkan hadits-hadits shahih, dan memuat hadits-hadits hukum yang di himpun dari berbagai kitab hadits, seperti Shahih Bukhari, Shahih muslim, Musnad Ahmad, dan kitab hadits lainya.

Tentunya hal ini kan memudahkan kaum muslimin untuk belajar dan mengambil intisari dari Kitab Nailul Authar yang sangat bermanfaat. Sangat cocok untuk di jadikan sebagai rujukan dalam mengetahui hukum dan aturan fiqih sehari-hari.

Mudah-mudahan kita dapat mempelajari dan memahami ilmu fiqih dengan menelaah buku ini. Dan juga kita dimudahkan untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari serta mendakwahkannya kepada kaum muslimin. Selamat menyimak.

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.

Aamiin.

Tidak ada komentar: