IBX5A47BA52847EF Bulan Ramadhan Telah Tiba

Bulan Ramadhan Telah Tiba

Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata: "Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

« أَتَاكُمْ رَمَضَانُ شَهْرٌ مُبَارَكٌ فَرَضَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ تُفْتَحُ فِيهِ أَبْوَابُ السَّمَاءِ وَتُغْلَقُ فِيهِ أَبْوَابُ الْجَحِيمِ وَتُغَلُّ فِيهِ مَرَدَةُ الشَّيَاطِينِ لِلَّهِ فِيهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ مَنْ حُرِمَ خَيْرَهَا فَقَدْ حُرِمَ ».
"Telah datang kepada kalian Ramadhan bulan penuh berkah, Allah Azza wa Jalla telah mewajibkan atas kalian untuk berpuasa padanya, pada bulan tersebut dibukakan pintu-pintu langit, ditutup pintu-pintu neraka, dibelenggu pemimpin setan, dan di dalamnya Allah memiliki satu malam yang lebih baik dari seribu bulan, siapa yang diharamkan dari kebaikannya maka sungguh dia telah benar-benar diharamkan mendapatkan kebaikan (yang banyak)”. (HR. An Nasai, dinyatakan shahih lighairi di dalam kitab Shahih At Targhib wa At Tarhib).

Bulan Ramadhan Telah Tiba

Ibnu Baz –semoga Allah merahmatinya- berkata: "Bulan ini adalah bulan yang agung penuh dengan berkah, sambutlah bulan ini dengan kegembiraan dan suka cita, dengan tekad yang bulat untuk berpuasa dan beribadah di malam harinya, dengan berlomba-lomba untuk mengerjakan kebaikan, dengan segera bertaubat yang nasuha (sebenarnya), dengan saling menasehati dan tolong menolong atas kebaikan dan taqwa, dengan saling memberi wasiat agar beramar ma'ruf dan nahi mungkar, dengan berdakwah kepada setiap kebaikan, agar kalian menang dengan mendapatkan kemuliaan dan pahala yang sangat besar".

(Majmu' fatawa Ibnu Baz, 15/38).

Al-Sofwa Channel | www.alsofwa.com
WhatsApp@DakwahAlSofwa +62 81 3336333 82
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->