IBX5A47BA52847EF Doa kepada sesama muslim tidak ditolak

Doa kepada sesama muslim tidak ditolak

دَعْوَةُ الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ لِأَخِيهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ مُسْتَجَابَةٌ، عِنْدَ رَأْسِهِ مَلَكٌ مُوَكَّلٌ، كُلَّمَا دَعَا لِأَخِيهِ بِخَيْرٍ، قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ: آمِينَ وَلَكَ بِمِثْلٍ "
”Doa seorang muslim untuk saudaranya seiman saat ia tak ada di hadapannya adalah mustajab (dikabulkan).” ”Di atas kepalanya ada malaikat yang ditugaskan bersamanya. "Setiap kali orang itu berdoa kebaikan untuk saudaranya. Malaikat yang ditugaskan bersamanya mengatakan: ”Aamiin” (kabulkanlah) , ”Semoga engkau mendapatkan semisalnya.” HR. Muslim no. 2733-(88)

Doa kepada sesama muslim tidak ditolak

Kandungan hadits

1. Doa seorang muslim untuk saudaranya yang sesama muslim tidak ditolak.

2. Mendoakan orang lain, sementara orang yang didoakan tidak tahu-menahu, maka yang berdoa tersebut mendapatkan semisal harapan yang diminta.

3. Doa kebaikan yang dipanjatkan seseorang, akan kembali keutamaan nya kepada orang tersebut, bahkan malaikat mengaminkan doa tersebut, oleh karena itu sering-seringlah berdoa kebaikan untuk keluarga, saudara dan teman dekat.

4. Tugas malaikat bila disederhanakan adalah mengaminkan setiap doa dan memohonkan ampunan untuk orang yang beriman
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki