IBX5A47BA52847EF Buku sejarah daulah bani umayah

Buku sejarah daulah bani umayah

PenuLis : Qadhi Syaikh Muhammad bin Ahmad Kan’an
Jumlah halaman : xvi + 848 hlm
ukuran : 17,3 x 24.5 cm
ISBN : 978-602-8417-53-2

Buku sejarah daulah bani umayah
Synopsis :

Allah Subhanallahuta’ala adalah Sang Maharaja. Dia memberikan kekuasaan kepada siapa uang dikehendaki-Nya dan mencabut dari siapa yang dikehendaki-Nya. Setiap penguasa hanyalah pengganti dari penguasa sebelumnya. Selanjutnya, ia pun akan menunggu giliran untuk digantikan.

Buku Daulah Bani Umayah ini memaparkan salah satu episode sejarah pergiliran kekuasaan itu, yaitu sejarah kekuasaan Daulah Bani Umayah, yang diawali dengan bersatunya jamaah kaum muslimin di bawah pemerintahan Amirul Mukminin Muawiah bin Abu Sufyan Radhiallahuanhu pada tahun 41 H hingga terbunuhnya penguasa terakhir Bani Umayah, Marwan bin Muhammad pada tahun 132 H.

Di antara silih bergantinya kekuasaan, pasang surutnya kejayaan, dan maju mundurnya kaum muslimin di bawah pemerintahan Daulah Bani Umayah, banyak peristiwa besar yang bias menjadi pelajaran berharga bagi siapa saja yang ingin berkhidmad untuk kejayaan agama dan umatnya.

minat bukunya ?, wapri admin aja
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki