IBX5A47BA52847EF Buku Syarah Al-Iqtidha Meniti Shirathal Mustaqim

Buku Syarah Al-Iqtidha Meniti Shirathal Mustaqim

juduL Syarah Al-Iqtidha Meniti Shirathal Mustaqim menyelisihi ashabul jahim
Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah
Jumlah hal / ukuran : x + 826 hal / 17,3 x 24,5 cm
ISBN : 978-602-8417-47-1

Buku Syarah Al-Iqtidha Meniti Shirathal Mustaqim
Synopsis :

“ Kemudian kami jadikan kami berada di atas sesuatu syari’at (peraturan) dalam urusan din maka ikutilah syari’at itu dan janganlah mengikuti hawa nafsu orang-orang yang tidak mengetahui.” ( Al-Jatsiyah[45]:18 )

Akhir-akhir ini, kita sering melihat fenomena aneh sebagian muslim yang tidak segan-segan meniru perilaku, bahkan ikut serta dalam perayaan dan ibadah orang-orang kafir. Padahal, umat islam telah menerima syari’at agung tersendiri yang wajib diikuti. Padahal, umat Islam juga telah dilarang mengikuti hawa nafsu orang-orang tak berilmu dan orang-orang kafir, dalam bentuk perbuatan yang menyerupai perilaku dan ibadah mereka.

Mungkin banyak pertanyaan di benak Anda yang tidak tuntas terjawab tentang berbagai fenomena aneh tersebut. Dulu pun banyak orang bertanya-tanya tentang hal serupa. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan semacam itu, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah menulis buku Al-Iqtida’ ini. Banyak persoalan mendasar yang penting Anda ketahui dan pahami menyangkut larangan “meniru orang-orang kafir” dalam perilaku dan ibadah mereka.

Pembahasan di dalam buku ini menjadi lebih jelas dengan adanya komentar oleh Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin rahimahullah.Selamat membaca!

yang minat buku, wapri admin
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki