IBX5A47BA52847EF Imam Ibnu Taimiyyah dan Karomah Imam Nawawi

Imam Ibnu Taimiyyah dan Karomah Imam Nawawi

Pada zaman dulu terdapat patung-patung yang diagungkan di suatu tempat di Damaskus bernama Darb An Nafidaniyyin. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah bersama saudaranya, Syarafuddin pergi untuk menghancurkannya.

Di perjalanan, banyak orang yang ingin ikut bergabung, namun tersebar ketakutan bahwa jika patung itu dihancurkan, maka mata air Al Fijah tidak akan mengalir lagi, tidak akan turun hujan lagi, tanaman tidak akan berbuah lagi, dsb. Ada pula yang khawatir Ibnu Taimiyyah tidak akan hidup lagi setelah menghancurkannya.

Imam Ibnu Taimiyyah dan Karomah Imam Nawawi

Tapi beliau tetap berangkat dan menghancurkan patung-patung tersebut seraya berkata:

جاء الحق وزهق الباطل إن الباطل كان زهوقا
"Kebenaran telah datang, dan kebatilan telah sirna. Sungguh kebatilan itu pasti akan lenyap"

Syaikh Syarafuddin menceritakan: Imam Nawawi dahulu pernah berdoa: "Ya Allah, bangkitkanlah seorang laki-laki untuk membela agama-Mu, menghancurkan patung-patung itu dan menghancurkan bangunan kubur di Jairun". Dan inilah di antara karamah Imam An Nawawi (yaitu terkabulnya doa beliau melalui perantara Ibnu Taimiyyah -pent).

[Auraaq Majmu'ah min Hayati Syaikhil Islam Ibni Taimiyyah Rahimahullah, hal 70]

repost from whatsapp group
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki