Indahnya Kalimat Tauhid di Nafas Terakhir

Semoga Allah ta'ala memudahkan kita untuk melafalkannya di detik detik terahir itu..

قَالَ أَنَسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ كَانَ غُلَامٌ يَهُودِيٌّ يَخْدُمُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَمَرِضَ فَأَتَاهُ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَعُودُهُ فَقَعَدَ عِنْدَ رَأْسِهِ فَقَالَ لَهُ أَسْلِمْ فَنَظَرَ إِلَى أَبِيهِ وَهُوَ عِنْدَهُ فَقَالَ لَهُ أَطِعْ أَبَا الْقَاسِمِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَأَسْلَمَ فَخَرَجَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَهُوَ يَقُولُ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَنْقَذَهُ مِنْ النَّارِ
Dahulu ada seorang anak Yahudi yang membantu Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam. Suatu ketika si anak ini sakit. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam menengoknya. Beliau duduk di dekat kepalanya, dan berkata : “Masuklah ke dalam Islam”. Anak tersebut memandang bapaknya yang hadir di dekatnya. Bapaknya berkata,”Patuhilah (perkataan) Abul Qasim Shallallahu 'alaihi wa sallam ,” maka anak itupun masuk Islam. Setelah itu Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam keluar seraya berkata : “Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan anak itu dari siksa neraka”. [HR Bukhari, 2/96].

Indahnya Kalimat Tauhid di Nafas Terakhir

Subhanallah..
Semua kita tidak tahu apa yang akan terjadi padanya waktu nyawa lepas dari badan

Isi jiwa ini dengan bekal ilmu dan amal.. Karena ruh dalam jasad ini ada waktunya..
Jika telah ajal keluar.. Tiada yang dapat menahannya. Tidak akan mudur sedikitpun..

Muslim yg bijak tidak lalai dengan waktu yang kosong dan kesehatannya.. Tiada hari berlibur untuk urusan bekal akhirat..

Semoga kalimat Tauhid itu akan kokoh dihati dan lidah kita sampai jumpa Robnya..
Aamiin..

Allhummaryuqna tsabaat

Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid, Lc

Tidak ada komentar: