Inilah Alasan kenapa Jazirah Arab dipilih permulaan Dakwah Nabi Muhammad

Inilah diantara sebab-sebab mutlak dipilihnya jazirah Arab diutusnya Muhammad shallallahu alahi wa salam

1. Bahwasanya jazirah arab negeri bersuhu panas yang tidak dikuasai kerajaan manapun seperti persia, romawi dan lainnya.

2. Bahwasanya jazirah arab tidak didominasi oleh 1 agama akan tetapi beraneka keyakinan, ada yang menyembah patung (berhala), menyembah malaikat, menyembah bintang dan hanya sedikit diatas aqidah yang lurus nabi ibrahim alahissalam.

Jazirah Arab dipilih permulaan Dakwah Nabi Muhammad

3. Bahwasanya jazirah arab dipimpin dengan aturan penguasa oleh masing-masing kobilah (suku), setiap suku atau golongan memiliki aturan tersendiri.

4. Bahwasanya penduduk jazirah arab terkhususnya penduduk makkah, mereka jauh dari kota yang terpengaruh oleh peradaban, ideologi dan adat istiadat.

5. Bahwasanya jazirah arab wilayahnya berada di tengah dunia sehingga memudahkan tersebarnya risalah islam ke berbagai batas wilayah dan negara di dunia.

6. Bahasa arab memiliki ciri khas yang telah tersebar diseluruh negeri arab, dan mereka hanya menggunakan satu bahasa saja yaitu bahasa arab.

7. Bahwasanya mekkah mukarramah sejak dulu sudah ramai didatangi para penziarah untuk ibadah haji, berbisnis, pasar musiman dan juga sering diadakan pertemuan berkaitan tentang tata krama dan syair arab.

Diterjemahkan oleh Atri Yuanda El-pariamany
Sumber : kitab assirajul munir oleh syeikh na’shir bin said assaif. Hal. 14
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: