Menonton Film Horor Mengandung Banyak Kerusakan

Tidak boleh menontot film horor, karena mengandung banyak kerusakan diantaranya ;

1. Kedustaan

Memerankan cerita-cerita dusta yang jauh dari kenyataan dan realita. Nabi shallallāhu ‘alayhi wa sallam bersabda:

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allâh, dan hendaklah kamu bersama orang-orang yang benar”. (QS At-Taubah : 119)

Menonton Film Horor Mengandung Banyak Kerusakan

2. Mengumbar aurat

“Ada dua golongan penghuni Neraka, yang belum pernah aku lihat, yaitu ; Suatu kaum yang memegang cambuk seperti ekor sapi. Mereka mencambuk manusia dengannya. Dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi telanjang, ia berjalan berlenggak-lenggok menggoyangkan (bahu dan punggungnya) dan rambutnya (disasak) seperti punuk unta yang condong. Mereka tidak akan masuk Surga dan tidak akan mencium aroma Surga, padahal sesungguhnya aroma Surga itu tercium sejauh perjalanan sekian dan sekian.” (HR Muslim : 2128)

3. Merusak aqidah dan menimbulkan asumsi serta keyakinan yang bertentangan dengan aqidah Islam

“Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawabannya.” (QS Al-Isra’ : 36).

5. Musik

Nabi shallallāhu ‘alayhi wa sallam bersabda :

“Kelak akan ada sekelompok kaum dari umatku yang akan menghalalkan zina, kain sutra (bagi lelaki), khamar, dan alat-alat musik.” (HR. Bukhari : 5590)

6. Tak jarang film horor kadang malah memberikan pelajaran agar berbuat syirik ketika menjelaskan​ tata cara mengundang setan, meminta bantuan jin, pesugihan dll

Padahal Nabi Ibrahim alaihissalam senantiasa berdoa agar selalu dijauhkan dari kesyirikan :

“Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata : “Ya Rabbku, jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak keturunanku daripada menyembah berhala-berhala.” (QS. Ibrahim : 35).

7. Menyebabkan seseorang menjadi penakut, karena takut terhadap syaithan sehingga akan berkurang rasa takutnya terhadap Allāh Ta’ālā.

“Sesungguhnya mereka itu tidak lain hanyalah syaitan yang menakut-nakuti (kamu) dengan kawan-kawannya (orang-orang musyrik Quraisy). Karena itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku, jika kamu benar-benar orang yang beriman.” (QS Ali Imran : 175).

Dan masih banyak sekali kerusakan-kerusakan yang ada di dalam acara-acara horor berbau klenik. Hingga selayaknya kita sebagai hamba Allāh yang mukhlis untuk menghindarinya.```

Wallahu A’lam, Wabillahit Taufiq

Ustadz Dr. Musyaffa' ad Dariny Lc, M.A.
Sumber: Bimbinganislam.com

Tidak ada komentar: