JANGAN MELALAIKAN SHALAT

Firman Allah Ta'ala,

{ فَخَلَفَ مِنْ بَعْدِهِمْ خَلْفٌ أَضَاعُوا الصَّلاةَ وَاتَّبَعُوا الشَّهَوَاتِ فَسَوْفَ يَلْقَوْنَ غَيًّا }
"Maka datanglah sesudah mereka pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan salat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kesesatan". (Qs. Maryam: 59)

Al-Allàmah Ibnu Utsaimin rahimahullah berkata,

‏فمن أضاع الصلاة، ولم يتب من ذلك لقي الغي في الدنيا والآخرة ، والغي هو : « الخسران المبين »
"Maka barangsiapa yang menyia-nyiakan shalat dan tidak bertobat dari itu, maka dia akan mendapatkan al-ghayy (kerugian) di dunia dan akhirat. Dan al-ghayy adalah kerugian yang nyata".

JANGAN MELALAIKAN  SHALAT

Sahabat Abdullah bin Mas'ud radhiyallahu anhu berkata,

" الغي وادٍ في جهنم بعيد القعر خبيث الطعم "
فمن كان محافظًا عليها؛ فليحمد الله على نعمته، ويسأله الثبات على ذلك ، ومن لم يكن محافظًا عليها؛ فليتب إلى الله من ذنبه، وليرجع إلى ربه قبل أن يزيغ قلبه، فيكون من الهالكين . الضياء اللامع : (١٤١/١)
"Al-ghayy adalah lembah di neraka Jahanam yang sangat dalam dasarnya dan buruk makanannya,

Maka barang siapa yang menjaga shalat, maka hendaknya ia memuji Allah atas nikmatNya dan memohon keteguhan kepadaNya tetap istiqamah, dan barang siapa yang tidak menjaga shalatnya, hendaknya bertaubat kepada Allah dari dosanya, dan segera untuk kembali kepada Rabbnya sebelum menyimpang hatinya, sehingga menjadi termasuk orang-orang yang binasa".```

Al-Dhiyàu Al-Làmi' 1/141.

Al-Ustadz Agus Santoso, B.A., M.P.I. حفظه الله تعالى
Published By: Group BIS & BMS - Dakwah Untuk Umat
Disclaimer:
jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

JANGAN MELALAIKAN SHALAT