Malam Tahun Baru Ajang Dosa Berjama'ah, Tinggalkan

Sahabat SM, bencana demi bencana menimpa negeri kita dengan jarak waktu yang berdekatan akhir-akhir ini. Mari kita instrospeksi diri.

Sebuah ungkapan bijak dalam bahasa Arab berbunyi,

ما نزل البلاء إلا بذنب وما رفع إلا بتوبة
"Setiap musibah yang turun disebabkan oleh dosa, dan tidak akan terangkat kecuali dengan taubat"

Malam Tahun Baru Ajang Dosa Berjama'ah, Tinggalkan

Hal ini perlu diperhatikan oleh setiap muslim, agar ia intropeksi terhadap diri kemudian memperbaik dosa kesalahan tersebut serta mengiringi keburukan tersebut dengan segera melakukan kebaikan.

Semua musibah dan kesusahan yang menimpa kita adalah karena dosa dan maksiat yang kita lakukan.

Allah Ta’ala berfirman

وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ
“Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (Asy Syura: 30)

Oleh karena itu, janganlah engkau menambah dosa-dosa dan maksiat di malam hari ini. Jauhilah hura-hura dan foya-foya yang biasa orang-orang lakukan di malam tahun baru. Jangan engkau tumpuk dosa-dosa jama'ah di malam hari ini yang dapat mengundang adzab atau bencana dari Allah ta'ala.

Mari kita nasehati kerabat dan teman-teman kita agar tidak merayakan malam tahun baru ini yang penuh dengan kesia-siaan bahkan tak sedikit yang dipenuhi dengan kemaksiatan.

Join Telegram t.me/shirotulmustaqim
www.shirotulmustaqim.com
Disclaimer:
jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

Malam Tahun Baru Ajang Dosa Berjama'ah, Tinggalkan