Sebab - Sebab Belum Bermanhaj Salaf ... ???

Padahal negara sebesar, sekaya, sesholeh & sekuat Saudy Arabia pun berideologi manhaj salaf

Antum ...

1. Belum pernah belajar tentang manhaj salaf, atau sudah pernah tapi baru sebentar hanya kulitnya saja, atau malah belajar dari orang yang tidak adil dalam melihat manhaj salaf bahkan cenderung membencinya. Kalau seperti ini bagaimana mau cinta dengan manhaj salaf ...

2. Masih bergelimang dengan maksiat, susah atau tidak mau melepasnya ; Suka merokok, musik, pacaran, terlibat ribawi dll. Yang otomatis kalau bermanhaj salaf harus dilepas semua, sekalipun bertahap.

Sebab - Sebab Belum Bermanhaj Salaf

3. Khawatir, galau bahkan takut dijauhi keluarga, teman, masyarakat, tempat kerja, almamater dll kalau bermanhaj salaf, karena manhaj salaf sangat menekankan berdiri kokoh diatas sunnah & menentang segala kesyirikan , khurofat, bid^ah, ghulu, sekuler, liberal, demokrasi, terorisme dll & berlapang dada dengan perkara2 munkar diatas. Sedangkan masyarakat kita masih bergumul dengan hal2 diatas.

4. Sudah terjerumus duluan dengan berbagai firqoh yang ada, tentu tidak mudah untuk keluar darinya, apalagi kalau sudah terkenal punya popularitas & menjadi sumber penghasilan besar yang didapatkan darinya. Walaupun, tentu seorang muslim tetap diminta berdiri dalam alhaq sesulit apapun jua.

Kita yang mana dari 4 perkara ini ...

Semoga kita termasuk orang2 yang bisa istiqomah, tidak kawatir, galau apalagi takut berpegang teguh dengan manhaj salaf jalan hidupnya rosulullah shalallahu alaihi wasallam beserta para shahabatnya dan generasi terbaik ummat ini. Menentukan langka keselamatan bagi diri kita sendiri adalah hal paling urgent, hidup kita untuk diri kita sendiri.

نسأل الله السلامة و العافية 
BAAROKALLAHU FIKUM

Akhukum fillah alfaqir Anton Abdillah
Disclaimer:
jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: