Sifat Golongan yang Selamat | Syeikh Utsaimin

Syaikh Al-'Allamah Al-Utsaimin:

أبرز الخصائص للفرقة الناجية هي التمسك بما كان عليه النبي صلى الله عليه وسلم في العقيدة، والعبادة، والأخلاق، والمعاملة، هذه الأمور الأربعة تجد الفرقة الناجية بارزة فيها
“Ciri yang paling menonjol yang dimiliki oleh "Al-Firqotun Najiyah" (golongan yang selamat) adalah berpegang teguh dengan cara beragamanya Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam baik dalam hal aqidah, ibadah, akhlaq, muamalah. Empat perkara inilah yang paling menonjol yang akan engkau dapati dari karakter golongan yang selamat.

Sifat Golongan yang Selamat

والنقص من هذه الخصائص لا يخرج الإنسان عن كونه من الفرقة الناجية لكن لكل درجات مما عملوا 
Adanya kekurangan pada sebagian karakter tersebut tidaklah mengeluarkan seseorang dari keberadaannya sebagai golongan yang selamat. Akan tetapi pada setiap derajat dicapai sesuai dengan amal yang mereka perbuat.

والنقص في جانب التوحيد ربما يخرجه عن الفرقة الناجية مثل الإخلال بالإخلاص, وكذلك في البدع ربما يأتي ببدع تخرجه عن كونه من الفرقة الناجية
Adapun kekurangan dari sisi tauhid maka dapat mengeluarkan seseorang dari golongan yang selamat seperti luputnya keikhlasan. Begitupula dalam masalah bid’ah boleh jadi bid’ah-bid’ah yang seseorang terjerumus di dalamnya mengeluarkan dia dari golongan yang selamat." (Majmu' Fatawa wa Rosa'il 1/38-39 secara ringkas)

Manhajulhaq

Repost by : TEGAR DI ATAS SUNNAH
Follow Channel Telegram bit.ly/2x7XEFR
Disclaimer:
jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: