Takut Hijrah Karena Khawatir Tidak Dapat Makan Dan Minum

Rezki anda tidak akan pernah tertukar sedikitpun dengan orang lain, karena rezki anda sudah di tetapkan 50.000 tahun sebelum langit dan bumi di ciptakan oleh Allah azza wajalla.

Rezeki tak mungkin tertukar, Allah pasti membagi rezeki dengan adil.

إِنَّ رَبَّكَ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ وَيَقْدِرُ إِنَّهُ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيرًا بَصِيرًا
“Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; Sesungguhnya Dia Maha mengetahui lagi Maha melihat akan hamba-hamba-Nya.” (QS. Al Isra’: 30)

Takut Hijrah

Ingat pula janji ini …
إِنَّكَ لَنْ تَدَعَ شَيْئاً لِلَّهِ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ بَدَّلَكَ اللَّهُ بِهِ مَا هُوَ خَيْرٌ لَكَ مِنْهُ
“Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (HR. Ahmad 5: 363. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih. Syaikh Salim bin ‘Ied Al Hilali berkata bahwa sanad hadits ini shahih).

Bagi anda yang pengen hijrah ke jalan Allah dari pekerjaan, usaha atau apapun itu namanya yang di dalamnya penuh dengan maksiat atau keluar dari aturan syari’at Allah, maka hijrahlah dari sekarang. Jangan tunggu tunggu sedikitpun karen umur anda tidak ada satupun yang mengetahuinya kecuali Allah. Jangan sampai nyawa anda diambil oleh Allah azza wajalla saat anda bermaksiat kepada Allah,naudzubillah.

Jangan pernah anda takut ngak bisa makan, minum atau yang lainnya. Tetaplah bekerja atau ikhtiar sambil belajar ilmu agama sebagaimana yang telah diwajibkan bagi setiap muslim. Hadirlah di majelis majelis ilmu yang benar benar sesuai Al quran dan hadist yang sahih. Tapi hati hati bukan hadir di majelis yang membahas Al quran dan hadist yang tidak sahih atau tidak jelas ya...

Barakallahu fiikum, semoga kita semua dapat hidayah itsyad dan taufiq dari Allahazza wajalla. Aamiin allahuma aamiin.
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: