VALENTINE DAY senjata berbisa Penghancur Umat

Valentine day, menjadi senjata berbisa dalam menghacurkan umat ini, terlebih generasi mudanya. Saking kuat racunnya, banyak pemuda pemudi menjadi seperti ikan kena tuba, ikut-ikutan bersama lautan manusia yang salah jalan. Alih-alih membenci, mereka malah jadi fans dan pengagum setia.

Herannya lagi, sebagian di antaranya, saat Palestina terpojokkan mereka pada turun ke jalanan, sorakkan makian serta kutukan. Akan tetapi saat datang valentine day mereka juga ambil bagian dan tak mau ketinggalan.

VALENTINE DAY

Umair bin Abi Waqqash, ingatkan nama itu. Simak baik-baik kisah hidupnya. Dari Sa’ad bin Abi Waqqash ia menuturkan: “Aku melihat adikku Umair bin Abi Waqqash sebelum Rasulullah ﷺ memeriksa pasukan pada perang Badar bersembunyi. Lalu aku pun bertanya kepadanya: ‘Ada apa denganmu wahai adikku?’ Dia menjawab:

إِنِّي أَخَافُ أَنْ يَرَانِي رَسُوْلُ اللَّهِ فَيَسْتَصْغِرُنِي فَيَرُدُّنِي وَأَنَا أُحِبُّ الخُرُوجَ؛ لَعَلَّ اللَّه يَرْزُقُنِي الشَّهَادَة
‘Aku khawatir Rasulullah ﷺ melihatku, beliau akan menganggapku masih kecil sehingga beliau pun akan menolakku. Padahal aku ingin sekali bergabung pada perperangan ini, mudah-mudahan saja Allah mengaruniakan mati syahid padaku.’

Kemudian dia pun dihadapkan kepada Rasulullah ﷺ, dan ternyata benar beliau menganggapnya masih muda belia sehingga menolaknya. Lantas Umair menanggis. Beberapa saat kemudian akhirnya Rasulullah ﷺ pun mengizinkannya.

Sa’ad bin Abi Waqqash berkata lagi, ‘Jadi akulah yang membawakan pedangnya, karena mudanya umurnya (tidak kuat membawa pedang itu)’ Dan Umair pun terbunuh pada peperangan itu dalam usia 16 tahun.” (ath-Thabaqat al-Kubra: 3/149)

Lihat pemuda itu kenapa dia menangis? Cengengkah dia?! Tidak. Itulah pemuda zaman dahulu yang membuat Islam gilang gemilang. Bandingkan dengan keadaan kita sekarang. Banyak juga yang menanggis, tapi bukan karena ditolak ikut perang, hanya karena tak punya uang buat beli coklat untuk Valentine day.

Banyak juga yang bahagia, tapi bukan bahagia karena diizinkan ikut memerangi orang-orang kafir. Namun justru bahagia karena ini hari valentine, hari kasih sayang sedunia. Na’udzubillah, mudah-mudahan Anda yang membaca tidak masuk bersama orang yang banyak itu.

Semoga bermanfaat.

Ditulis oleh: Zahir al-Minangkabawi
artikel maribaraja.com

Tidak ada komentar: