Cari Dalil Nya Terlebih Dahulu Sebelum Beramal

Cari Dalil Nya Terlebih Dahulu Sebelum Beramal

Banyak dari Saudara Saudari kita yang beragama Hanya Modal Ikut Ikutan saja tanpa Mencari Dalil nya sesuatu Ibadah yang ia kerjakan.

Ia sesungguhnya seperti orang Bingung dan Merugi, kenapa bingung? Karena Ia berada di posisi bimbang Apakah ibadah yang saya kerjakan sekarang apakah benar ada Tuntunan Nya atau tidak? Dan ia Dalam keadaan Rugi ketika Ia mengetahui bahwa ia telah Beramal dengan Sia sia karena tidak ada Contoh dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam.

Maka dari Itu Perlu sekali kita BERILMU SEBELUM BERAMAL karena Jangan Kebalik BERAMAL DAHULU BARU MENCARI DALIL.

Karena Kita akan menyesal dengan sendirinya ibadah kita ternyata sia sia saja dan Tidak Berpahala Di sisi Allah.

Allah Ta'ala Berfirman,.

قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُمْ بِالْأَخْسَرِينَ أَعْمَالًا الَّذِينَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُونَ أَنَّهُمْ يُحْسِنُونَ صُنْعًا.
“Katakanlah: “Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?” Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya.” (QS. Al Kahfi: 103-104)

Berpegang Teguhlah kepada Kitabullah dan As Sunnah Sesuai Pemahaman Salafush Shalih

Follow IG : @ikhwanbertauh1d
Disclaimer:
jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: