AWAS JIN MELIHAT AURATMU !!!

AWAS JIN MELIHAT AURATMU !!!

Allah ﷻ berfirman :

“Wahai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan, sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu-bapakmu dari surga, ia menanggalkan pakaiannya dari keduanya untuk memperlihatkan–kepada keduanya–‘auratnya. Sesungguhnya, iblis dan golongannya bisa melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.” (QS. Al-A’raf:27)

Ayat ini berlaku umum. Artinya, jin bisa melihat kita dalam semua keadaan, baik ketika kita memakai pakaian atau melepas pakaian. Sehingga jika dibiarkan, jin bisa melihat aurat manusia ketika dirinya tidak mengenakan pakaian.

Nabi Muhammad ﷺ mengajarkan kepada kita berbagai macam sunnah yang akan menyelamatkan mereka dari bahaya dunia dan akhirat. Tak terkecuali bahaya jin yang berada di sekitarnya.

Dari Abu Said al-Khudri رَضِيَ اللّٰهُ عَنْهُ Rasulullah ﷺ bersabda :

“Tabir antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang melepas pakaiannya, dia membaca : Bismillah.“ (HR. Ibnu Adi, At-Thabrani dalam Mu’jam Al-Ausath – Al-Mathalib al-Aliyah, Al-Hafidz Ibnu Hajar, no. 37)

Demikian pula, ketika seseorang hendak masuk kamar mandi, dia dianjurkan untuk membaca basmalah, sebagai tabir auratnya dari pandangan jin.

Dari Ali bin Abi Thalib رَضِيَ اللّٰهُ عَنْهُ Rasulullah ﷺ bersabda :

“Tabir antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang masuk kamar mandi, dia membaca : Bismillah.“ (HR. Turmudzi 606, dan dishahihkan Al-Albani).

Imam An-Nawawi mengatakan :

"Para ulama madzhab kami –Syafiiyah– mengatakan, ‘Dianjurkan membaca basamalah ini, baik ketika buang air di dalam bangunan atau di luar rumah.’ Mereka juga menjelaskan, dianjurkan untuk membaca: ’Bismillah’ terlebih dahulu, kemudian membaca :

اللَّهُمَّ إني أعُوذُ بِكَ من الخُبْثِ والخَبائِثِ
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari keburukan dan segala sebab keburukan.“ (Al-Adzkar, hlm. 26)

Allahu a’lam. Semoga bermanfaat. إِنْ شَاءَ اللّٰهُ

#UstAmmiNurBaitsLc | @KonsultasiSyariah | @yezerkiarfatihzarlis
Info Penting:
dengan klik share, anda telah membantu admin terus semangat update artikel dan jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: