Memandang Wanita | Anak panah beracun dari Iblis

Anak panah beracun dari Iblis

" Berdo'alah agar Allah membantu menundukkan pandamgang dari yang haram ". ( Nasehat Syaikh Muhammad Al-Imam, berjudul_Ghadhul bashor MP3 )
_____________
Ta'liq:

Menundukan pandangan di masa ini bukan hal mudah,mengingat begitu bertebaran fitnah wanita di luar rumah, spanduk, iklan, tv, bahkan dI dalam rumahpun terkadng masih sulit menundukan pandangan.

Tentu inI ujian bagi para lelaki, terlebih pemuda yang belum menikah. Ujian hidup di Negeri Indonsesia.

Sedikit berbagi kisah dI Negeri Yaman, tidak kita jumpai wanita sudah baligh membuka kerudung, terlebih menampakan aurat tubuhnya. Hampir semua wanita berpakayan hitam dan bercadar.

Bahkan demi menjaga dari ikhtilat, hampir semua rumah makan di Yaman yang pernah saya kunjungi dipisah antara wanita dan lelaki. Maka belajar sangat pas bagi penuntut ilmu di Negeri ini..

Akibat dari pandangan mata melihat yang haram amat besar, bukan perkara sepele. Dampak tersebut merusak hati, bagai racun yang menyakiti hati.

Cukup banyak kisah-kisah terdahulu yang menjelaskan para lelaki bertaqwa terjatuh pada kemaksiatan akibat pandangan mata terhadap wanita.

Sungguh benar Sabda Nabi:

‎النَّظْرَةُ سَهْمٌ مِنْ سِهَامِ إِبْلِيسَ مَسْمُومَةٌ فَمَنْ تَرَكَهَا مِنْ خَوْفِ اللَّهِ أَثَابَهُ جَلَّ وَعَزَّ إِيمَانًا يَجِدُ حَلَاوَتَهُ فِي قَلْبِهِ
”Memandang wanita adalah panah beracun dari berbagai macam panah iblis. Barangsiapa yang meninggalkannya karena takut kepada Allah, maka Allah akan memberi balasan iman kepadanya yang terasa manis baginya” (HR. Al-Hakim dalam Al-Mustadrak no. 7875).

Mungkin anda bisa selamat dari fitnah Syubhat, namun jangan merasa aman darI Fitnah syahwat. Keduanya sama berbahaya..

Baarakallah fiikum..
____________
Selamat Berbuka puasa
Abu Naayif
Info Penting:
dengan klik share, anda telah membantu admin terus semangat update artikel dan jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: