Sibukkan diri dengan amal sholeh di bulan Ramadhan

Assalamualaikum... ... Alhamdulillah was Sholaatu was Salaamu ala Rasulillah...

kepada seluruh kaum Muslimin dan Muslimat yang Mudah-mudahan dirahmati oleh Allah. Alhamdulillah telah datang Ramadhan, bulan yang penuh barokah ini, dibuka pintu-pintu Sorga, ditutup Pintu-pintu Neraka dan dibelenggu syetan-syetan.

bulan Ramadhan

Dari abu Hurairah رضي الله عنه bahwa Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda:

‎قَدْ جَاءَكُمْ رَمَضَانُ، شَهْرٌ مُبَارَكٌ، اِفْتَرَضَ اللهُ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ، تُفْتَحُ فِيْهِ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَتُغْلَقُ فِيْهِ أَبْوَابُ الْجَحِيْمِ، وَتُغَلُّ فِيْهِ الشَّيَاطِيْنُ، فِيْهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ مَنْ حُرِمَ خَيْرَهَا فَقَدْ حُرِمَ
“Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Allah mewajibkan puasa atas kalian di dalamnya. Pada bulan itu dibuka pintu-pintu Surga, ditutup pintu-pintu Neraka dan dibelenggu setan-setan. Pada bulan itu terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa yang tercegah dari kebaikannya, maka sungguh dia tercegah untuk mendapatkannya. (Shahih: HR. Ahmad (II/230), an-nasa-i (IV/129), dan dishahihkan oleh Syaikh al-Albani dalam tamamul Minnah (hlm. 395)

Kita hidup untuk Ibadah dan kita semua Ingin MASUK SORGA, Maka kita wajib mengisi Ramadhan dan menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk Ibadah kepada Allah Taa’ala dengan ikhlas dan mengikuti contoh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, agar ibadah kita diterima.

Sibukkan diri kita dengan amal-amal sholeh! Atur waktu untuk ibadah, sholat wajib dan sunnah, baca al Qur'an, tadabbur isinya dan usahakan khatam Ramadhan ini dua atau tiga kali.

Baca buku-buku yang bermanfaat, baca buku Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah, Buku Mulia Dengan Manhaj Salaf, Buku Menuntut Ilmu Jalan Menuju Sorga, Buku Tazkiyatun Nufus , Buku Syarah Kitab Tauhid, Sifat Wudhu dan Sholat Nabi, Buku Doa Wirid, Baca dan Tamatkan.

Baca juga Dzikir Pagi Petang hafalkan dan amalkan. Ajarkan istri dan anak-anak kita. Kita isi Ramadhan dengan banyak berDzikir kepada Allah dan berdoa kepada Allah siang malam, agar Allah Mengampuni dosa-dosa kita dan kedua orang tua kita.

Jangan ada waktu yang terbuang dengan sia-sia! Tinggalkan semua yang tidak bermanfaat apalagi yang haram, tinggalkan!

Jaga hati, lisan, mata, telinga & anggota tubuh lainnya...Jangan berbuat dosa & maksiat! ADZAB ALLAH SANGAT PEDIH!

Keluarkan zakat, perbanyak sedekah dan bantu fakir miskin, bantu keluarga, bantu orang tua, famili dan lain-lain yang susah & miskin.

Di akhir Ramadhan, kita harus lebih sungguh-sungguh lagi ibadah kepada Allah untuk mencari malam Lailatul Qadar yang Lebih baik dari seribu bulan.

Mudah-mudahan Allah menerima Amal-amal kita. TaqabbalAllahu Minna wa Minkum.

- Yazid bin Abdul Qadir Jawas -
Bogor | Senin, 1 Ramadhan 1440/ 6 Mei 2019

Sumber: fanpage masjid imam ahmad bin hanbali
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: