Trik Sederhana mengetahui kelayakan makanan dalam kulkas setelah pulang mudik

makanan dalam kulkas

Harus ada koin di dalam Freezer (kulkas) sebelum kamu meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama:

Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di dalam lemari es selama kita pergi.

Jika anda berencana pergi berlibur dan meninggalkan persediaan makanan di lemari es, maka informasi ini sangatlah penting! Ini adalah trik sederhana untuk memastikan apakah makanan yang anda simpan itu masih layak dikonsumsi setelah pulang atau tidak. Karena ada satu hal kecil yang jarang diperhatikan orang.

Kadang saat kita bepergian, listrik di rumah padam dalam wakru yang cukup lama, yang menyebabkan suhu makanan yang disimpan di lemari es tidak terkontrol dan kondisinya membusuk.

Nah, untuk memastikan apakah makanan tetap membeku selama anda pergi, lakukan trik sederhana ini sebelum meninggalkan rumah: 

  • Masukkan segelas air putih ke dalam freezer (kulkas). Setelah air membeku, letakkan koin di atasnya dan biarkan tetap di dalam freezer (kulkas).
  • Setelah anda pulang dari berlibur, lihat kembali kondisi koin tsb.
  • Jika koin berada di dasar gelas, maka anda harus segera membuang semua persediaan makanan di dalam lemari es.
  • Ini karena listrik di rumah anda pernah padam untuk waktu yang lama sehingga menyebabkan suhu makanan naik kemudian turun lagi setelah listrik kembali normal.
  • Jika koin tetap berada di atas, itu artinya tidak pernah terjadi pemadaman listrik dan kualitas makanan tetap sebaik sebelum anda pergi.
  • Dan jika koin berada di tengah gelas, berarti listrik pernah padam sementara dan sebagian makanan mungkin masih segar.
  • Dalam hal apapun, jika anda tidak yakin apakah makanan2 tsb masih aman atau tidak, jangan dimakan.

bukan berita HOAX bisa dicoba, Semoga bermanfaat

artikel repost from whatsapp group
Disclaimer:
jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: