Annisa sudah hafal 30 juz di usianya yang baru 8 tahun

Annisa sudah hafal 30 juz

Semakin ke sini, program acara Hafiz Indonesia semakin menampilkan anak-anak penghafal Alquran dengan talenta yang luar biasa.

Mereka bukan lagi menghafal belasan ayat, tapi beberapa diantaranya ada yang sudah menghafal satu mushaf Alquran.

Salah satunya adalah Annisa.

Annisa sudah hafal 30 juz di usianya yang baru 8 tahun.

Hal ini sontak membuat Irfan Hakim, selalu pembawa acara, penasaran dengan ‘rahasia’ di balik kelihaian Annisa menghafal kitab suci Alquran.

Diterangkan oleh ibunda Annisa, Nahdatul Ulya, bahwa dirinya sudah memperkenalkan Annisa pada Alquran sejak di dalam kandungan, dengan cara mendengarkan murotal dan membacanya secara langsung.

Kemudian saat bayi, Annisa sudah diperlihatkan huruf-huruf hijaiyah. Sehingga ketika Annisa sudah tumbuh besar, huruf-huruf hijaiyah lah yang pertama kali ia hafal.

Dan setelah hafal huruf hijaiyah, Nahdatul mulai mengajarkan putrinya membaca Iqro.

“Pelan-pelan saya ajarkan dia Iqro. Alhamdulilah usia 3 tahun 10 bulan dia khatam Alquran. Enggak bisa dibayar dengan apapun kebahagiaan seorang ibu, anak bisa membaca Alquran,” ucap Nahdatul.

Nahdatul pun membeberkan bagaimana metode agar Annisa bisa menghafal Alquran.

“Saya tidak pernah menyuruh anak saya menghafal. Jadi dia saya tuntun satu ayat sampai ia hafal. Kemudian dua ayat. Bertambah lagi tiga ayat.”

“Saya enggak pernah menyuruh ia harus hafal rumus. Kita aja engga pernah menghafal kayak gitu masa kita suruh anak? Kita egois kan (namanya),” katanya sembari menangis.

Yang semakin menakjubkan, meskipun Annisa berkonsentrasi sebagai hafiz, ia juga bisa unggul dalam mata pelajaran sekolah. Ia mendapat juara satu di kelasnya, sebagaimana dilansir TribunSolo.com.
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: