Menolong orang lain hakikatnya kita yang membutuhkan


Salah satu Nasihat Ustadz Erwandi : "Ketika kita menolong seseorang, sejatinya bukan mereka yg membutuhkan, melainkan kita" (kita butuh pahala dari Allah, pent)

Ini nasehat bagi orang yg bersedekah , Sejatinya orang yg bersedekah tidak tau bahwa sannya mereka (yg diberi sedekah) "BUTUH" atau "TIDAK" sedekah dari kita, kenyataannya adalah , kitalah yg butuh pahala dari sedekah kita itu dari ALLAH, Kita yg butuh di hari kiamat kelak catatan amal sedekah kita disisi Allah banyak, Jadi disinilah rupanya rahasia dibalik sedekah , Kita tidak bisa seolah olah PONGAH, SOMBONG Bahwasannya kita memberi kepada "FAKIR MISKIN" mereka yg butuh kepada kita, TIDAK.

Hikmah di adakannya orang Fakir, miskin Oleh Allah adalah agar kita bisa mendulang PAHALA yg besar dari yg kita sedekahkan ke mereka, Kita ingat Bahwasannya rezeki yg Allah berikan kepada kita apakah KITA yg adakan sendiri? tanpa campur tangan ALLAH, atau ada dari Allah yg berkehendak?

pastilah dari Kehendak ALLAH, berarti mereka mereka yg Fakir, miskin ini Ladang amal subur bagi Para MUHSININ untuk mendulang PAHALA yg BESAR disisi Allah kelak nantinya di YAUMIL HISAB ...

Semoga Kita yg selalu gemar giat bersedekah selalu memakai prinsip ini ...

Wallahu a'lam bishowab
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: