Ustadz Abdul Hakim: Kewajiban Mengikuti Manhaj Sahabat nabi

Kewajiban Mengikuti Manhaj Sahabat

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berpesan kepada kita agar kita senantiasa berpegang dengan sunnah beliau. Sunnah beliau adalah perjalanan sejarah kehidupan beliau di dalam mendakwahkan Islam, mengajarkan Islam, dan mengamalkan Islam bersama para sahabatnya radhiyallahu ‘anhum.

Rasulullah shallallau ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya:

“Barangsiapa yang hidup di antara kamu sesudah aku wafat, maka niscaya dia akan melihat perselisihan yang banyak.”

Maksudnya yaitu akan muncul ajaran-ajaran yang sesat, firqah-firqah yang berlawanan dengan sunnah beliau, yang sangat jauh dari hidayah dan cahaya al-Quran dan sunnah. Maka kemudian Rasulullah shallallau ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya:

“Maka hendaknya kamu berpegang dengan sunnahku dan sunnah khulafaurrasyidin (yaitu para sahabat yg mendapat petunjuk)”

Petunjuk yang benar adalah petunjuk dari Allah dan rasulnya. Sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ini wajib diikuti dan dijalankan oleh kita sebagai umatnya. Dan sunnah-sunnah beliau merupakan jalan keluar dari perselisihan yang sangat banyak dan dari ajaran-ajaran yang sesat yang menjauhkan kita dari Allah.

Banyak ajaran-ajaran yang baru datang yang mengatas namakan islam namun tidak memiliki dasar yang haq atau dalil yang jelas bahwa hal tersebut diperintahkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bahkan tidak pula dikerjakan oleh para sahabat, para tabi’in dan tabi’ut tabi’in. tentu seandainya itu baik pastilah mereka para sahabat yang telah mengerjakannya.

Ustadz Abdul Hakim Bin Amir Abdat | https://t.me/rodjaofficial/217
https://rodja.tv/seandainya-itu-baik-pasti-mereka-mengerjakan-2-l-ustadz-abdul-hakim-bin-amir-abdat_bd0b1a4d3.html
Info Penting:
dengan klik share, anda telah membantu admin terus semangat update artikel dan jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: