Banda Aceh Kota Paling Nyaman, Aman Dan Pesona Wisata Islami Terpopuler DI Indonesia

Banda Aceh Kota Paling Nyaman

Kota Banda Aceh memiliki semua modal yang dibutuhkan untuk menjelma menjadi salah satu destinasi wisata favorit dunia. Mulai dari predikat kota paling aman hingga pesona wisata islami terpopuler di Indonesia sudah ditabalkan pada ibukota Provinsi Aceh ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat membuka pelatihan multimedia digital di aula Hotel Ayani, Peunayong, Kamis (1/8/). Mengusung tema “Optimalisasi Promosi Wisata Melalui Multimedia”, kegiatan itu diikuti oleh 40 pegiat wisata plus IT se-Banda Aceh.

Menurut Aminullah, dengan beragam kelebihan dan kekhasannya, Banda Aceh juga disokong modal mumpuni untuk menjadi destinasi wisata nasional bahkan dunia. Dan saya bertekad menjadikan Banda Aceh sebagai destinasi wisata halal dunia,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, oleh Kemenkopolhukam dan Kemendagri, Banda Aceh telah dinobatkan sebagai kota paling nyaman dan aman di Indonesia. Nyaris tak ada tindak kriminal dan tak pernah ada konflik sosial berbasis SARA di Banda Aceh.

Sebelumnya dari Kemenpar RI, ungkapnya lagi, Banda Aceh telah ditetapkan pula sebagai pesona wisata islami terpopuler Indonesia. “Dan baru-baru ini, BNN pusat juga merilis Banda Aceh sebagai ibukota provinsi dengan tingkat peredaran Narkoba terendah di Indonesia.

Rendahnya tingkat peredaran Narkoba juga berbanding lurus dengan rendahnya angka kriminalitas. Hal ini tentu membuat wisatawan semakin nyaman berada di Banda Aceh.

Dari sisi potensi wisata pun tak perlu diragukan lagi. “Banda Aceh punya beragam destinasi atau objek wisata yang tak ada di daerah lain. Mulai dari wisata sejarah, religi, seni budaya, hingga wisata kuliner. Bersama Ikatan Dokter Indonesia kita juga sudah menggagas medical tourism di Banda Aceh,” ungkapnya.

Oleh karenanya, wali kota menyambut baik pelatihan multimedia digital yang digelar dinas pariwisata tersebut. “Saya sangat yakin dengan pemanfaatan multimedia digital sektor pariwisata Banda Aceh bisa lebih maju. IT akan mempercepat terwujudnya Banda Aceh sebagai destinasi wisata domestik maupun mancanegara,” ujarnya. [Randi/rel/kanalaceh.com]
Info Penting:
dengan klik share, anda telah membantu admin terus semangat update artikel dan jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: