Wasiat Indah Al-Imam Sufyan Ats-Tsauri Rohimahulloh

Wasiat Indah Al-Imam Sufyan Ats-Tsauri

‏ًقال سفيان الثوري رحمه الله : ( ليكن جليسك مَن يُزَهِّدُكَ في الدنيا ، وَيُرَغِّبُكَ في الآخرة ، وإياك ومجالسة أهل الدنيا الذين يخوضون في حديث الدنيا ؛ فإنهم يفسدون عليك دينك وقلبك ، وأكثر ذكر الموت ، وأكثر الاستغفار مما قد سلف من ذنوبك ، وسل الله السلامة لما بقي من ‏عمرك ))! حلية الأولياء (٨٢ / ٧)
Al-Imam Sufyan Ats-Tsaury rohimahulloh pernah berwasiat : "Hendaknya teman dudukmu itu adalah orang yang mengajakmu untuk zuhud terhadap perkara dunia, dan sangat cinta/sangat perhatian terhadap kehidupan akhirat !

Dan berhati-hatilah dari teman duduk yg berupa Ahlud Dun'ya, yaitu orang-orang yg selalu membicarakan (yakni yang sangat condong) terhadap perkara dunia. Karena sesungguhnya mereka itu akan merusak agamamu dan hatimu !

Dan perbanyaklah mengingat kematian ! Dan perbanyak pula untuk istighfar (memohon ampunan kepada Alloh) terhadap kesalahan/dosa-dosa di masa lalumu.

Dan mintalah kepada Alloh keselamatan pada sisa umurmu nanti !"

[HILYATUL AYLIYA', 7/82]

Semoga Alloh ta'ala memudahkan kita untuk istiqomah dlm beribadah dan melakukan ketaatan kepada-Nya, hingga akhir hayat kita nanti.

Allohu yubaarik fiikum.......

Akhukum fillah, Abu Abdirrohman Yoyok WN Sby
Silahkan joint pada channel telegram kami : https://t.me/joinchat/AAAAAFFt2cVSmpS0g2Gsvw

Semoga bermanfaat bagi kita semuanya.

Tidak ada komentar: