Jangan Khawatirkan Rezekimu

Jangan Khawatirkan Rezekimu

Allah Subhanahu Wata'ala berfirman,:

وَمَا مِنْ دَآبَّۃٍ فِي الْأرْضِ إلاَّ عَلَی اللهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مَسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِي كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ.
"Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang menaggung rezkinya dan Allah mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)". (QS. Huud, ayat 6).

Makna Ayat:


Sesungguhnya Allah telah menjamin rezki semua makhluk yang berjalan di atas permukaan bumi, sebagai bentuk kemurahan dari-Nya, dan Dia mengetahui tempat tinggalnya saat hidup dan setelah matinya, dan Dia mengetahui tempat di mana ia akan mati. Semua itu sudah tertulis di satu kitab di sisi Allah yang sudah menjelaskan semua perkara tersebut. (At-Tafsiir Al-Muyassar, h. 222)

Ibnu Katsir rahimahullah ketika menjelaskan ayat ini, beliau berkata: "Allah mengabarkan bahwa Dia yang menjamin rezki semua makhluk, yakni segala macam binatang melata yang ada di muka bumi, baik yang kecil maupun yang besar, baik binatang laut maupun binatang darat. Dan Allah mengetahui tempat tinggal, tempat menyimpan makanan mereka dan tempat beristirahat dan di mana tempat tinggalnya di bumi". (Tafsir Al-Qur'anil Azhiim, Juz II, h. 540)

Wallahu a'lam

Ustadz Anshari, S. Th. I, MA hafizhahullah
(Pembina Pusat Dakwah dan Kajian Sunnah Gowa)
Web: www.madrosahsunnah.or.id
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: