Karya-Karya Berharga Syeikh Abdullah Al Fauzan



Diantara kitab-kitab berkwalitas goresan tangan ulama zaman sekarang yg menjadi bacaan favorit saya dan selalu saya nantikan karya selanjutnya adalah buku-buku karya Syeikh Abdullah bin Shalih Al Fauzan.

Sungguh, karya-karya beliau sangatlah berkelas, ilmiah, berbobot, referensi yg memadukan antara turots salaf dan modern, namun dikemas dengan bahasa yg mudah dicerna, renyah, dan lugas.

Saya banyak mengoleksi dan membaca buku-buku beliau yg bervariasi dalam berbagai bidang, diantaranya:

Dalam bidang hadits, kitab Minhatul Allam Syarh Bulughil Maram, Mauridul Ifham Syarh Umdah Ahkam, Mukhtalifil Hadits Inda Imam Ahmad bin Hanbal, dan Ahadits Shiyam.

Dalam bidang Ushul Fiqih, kitab Syarah Al Waraqot, Syarah Risalah Lathifah fi Ushul Fiqih, Taisir Wushul Syarh Ma'aqidul Ushul.

Dalam bidang Fiqih, kitab Fiqhu Dalil, Ahkamu Hudzuril Masjid, Majalis Asyri Dzil Hijjah, Zinatul Marah Muslimah, Masail Yaktsuru Sualu Anha.

Dalam masalah Bahasa, kitab Ta'jil Nada
Syarah Qothru Nada, Dalil Salil Syarah Alfiyah Ibnu Malik.

Dalam bidang adab dan tauhid, kitab Syarh Adab Daris wal Mudarris, Al Fawaid Al Majmu'ah Syarh Fushul Fil Adab wa Makarimil Akhlak Masyru'ah, Tanwir Bashoir Syarah Mandzumah Al Kabair, dan Hushul Ma'mul Syarah Tsalatsah Ushul.

Saya menyarankan kepada para ustadz dan penuntut ilmu untuk banyak mengambil faedah dari karya-karya beliau karena faedahnya luar biasa.

(Di atas pesawat antara Medan - Batam, ditemani dua buku beliau Syarh Mandzumah Kabair dan Syarh Fushul fil Adab wa Makarimil Akhlak).

Abu Ubaidah As Sidawi

Tidak ada komentar: