5 Jenis Penyakit ini mengintai orang yang suka lembur (begadang)

5 Jenis Penyakit ini mengintai orang yang suka lembur

Ada suatu masa ketika pekerjaan terus datang seperti tiada habisnya. Oleh karena itu, banyak karyawan yang terpaksa lembur untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan mereka. Ketika lembur, tubuh yang seharusnya beristirahat, dipaksa untuk bekerja lebih keras. Selain itu, lembur juga membuat jam tidur menjadi berkurang. Padahal, normalnya, orang dewasa membutuhkan waktu 6-8 jam untuk tidur tiap harinya.

Ternyata, kerja lembur tidak baik bagi kesehatan tubuh. Lembur bisa berakibat fatal jika dilakukan setiap hari. Berikut daftar penyakit yang mengintai orang yang sering kerja lembur.

Insomnia

Orang yang sering lembur akan mengalami insomnia atau gangguan tidur. Hal ini terjadi karena irama di dalam tubuh berubah. Tak hanya itu, orang yang sering lembur juga akan menyebabkan tubuhnya mengalami kelelahan kronis dan hilangnya energi.

Sindrom Mata Kering

Ketika lembur, waktu yang dihabiskan di depan komputer otomatis bertambah. Orang yang lembur harus tetap menjaga mata mereka di depan komputer dalam waktu yang lama. Hal ini bisa memicu sindrom mata kering. Mata kering berbahaya karena akan menyebabkan penyakit mata yang lain.

Liver

Orang yang sering lembur biasanya adalah seorang workaholic yang kurang memperhatikan gizi makanannya. Orang yang kurang memperhatikan gizi makanan bisa memicu sakit liver. Jika sudah terkena penyakit ini, maka selera makan akan hilang, cepat merasa lelah dan urinnya berwarna sangat coklat.

Jantung

Lembur pekerjaan yang tak kunjung usai membuat tingkat stres menjadi meningkat. Belum lagi adanya tekanan target atau emosional pada pekerjaan, konflik di kantor yang membuat pikiran menjadi makin terbeban. Untuk mengurangi stres, orang-orang juga biasanya akan cenderung untuk merokok. Segala hal tadi akan memicu penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan penyakit jantung.

Lembur juga membuat orang kurang memperhatikan makanan. Junk food akan menjadi makanan andalan ketika sedang lembur. Padahal konsumsi junk food berlebih juga tidak baik bagi kesehatan tubuh. Ada begitu banyak lemak jahat yang terkandung dalam junk food. Hal ini juga akan memicu penyakit kolesterol. Kolesterol yang tinggi juga menjadi salah satu pemicu penyakit jantung. (detik.com)
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: