Pencegahan Virus Corona, Jamaah Umroh Pakistan Diturunkan dari Pesawat

Jamaah Umroh Pakistan

KARACHI -- Dampak larangan sementara bagi jamaah umroh masuk ke Arab Saudi sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona tak hanya dirasakan sejumlah jamaah umroh Indonesia. Di Pakistan, sejumlah jamaah umroh terpaksa diturunkan oleh Otoritas Penerbangan Internasional Pakistan (PIA) ketika hendak berangkat ke tanah suci.

Hal itu pun dilakukan oleh penerbangan swasta lainnya di Pakistan. Dilansir Ary News pada Kamis (27/2) para jamaah umroh terpaksa diturunkan dari pesawat di bandara negara itu.

Pada penerbangan PIA menuju Jeddah, pesawat dengan nomor penerbangan PK-747 yang mengangkut 133 jamaah umroh itu terpaksa dibatalkan penerbangannya dari Bandara Internasional Karachi. Otoritas bandara dan penerbangan pun telah memberitahukan tentang pembatalan penerbangan tersebut.

"Penumpang dalam jumlah banyak saat ini berada di bandara setelah diturunkan oleh pihak maskapai," demikian laporan Ary News.

Sebelumnya Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan kebijakan larangan sementara bagi jamaah umroh untuk masuk ke negaranya. Larangan diberlakukan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan karena mewabahnya virus Corona.

Laranga tersebut tak hanya berlaku pada jamaah umroh. Pemegang visa turis dari sejumlah negara yang dianggap mempunyai risiko penyebaran virus Corona juga ditolak masuk ke Arab Saudi. republika.co.id

Tidak ada komentar: