Kenapa Indonesia masuk daftar larangan sementara umrah, dubes Arab Saudi jelaskan

dubes arab saudi perihal corona indonesia

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Essam Abid At-Tsaqafi bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi untuk menindaklanjuti keputusan Arab Saudi yang menghentikan layanan umrah untuk sementara waktu. Dalam kesempatan tersebut, Dubes Saudi menjelaskan alasan kenapa Indonesia masuk daftar tersebut.

“Masuknya Indonesia dalam daftar negara-negara yang ditangguhkan visa wisatanya ke Arab Saudi bukan berarti bahwa Indonesia merupakan negara yang positif penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayahnya,” ungkap Dubes Saudi dalam pernyataannya seperti dirilis akun @KSAembassyID, Jumat, (28/2/2020).

Dubes Saudi menjelaskan bahwa kebijakan tersebut diambil untuk menjaga seluruh umat Muslim dan umat manusia dari penyebaran virus tersebut. Dubes Saudi juga menegaskan bahwa larangan ini bersifat sementara dan akan terus dievaluasi oleh Pemerintah Saudi.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mempertanyakan alasan masuknya Indonesia ke dalam daftar tersebut. Soalnya, pemerintah Indonesia hingga saat ini menyampaikan bahwa tidak ada kasus virus Corona di Indonesia.

“Karena kalau saya sampaikan kenapa Indonesia? Karena kalau Indonesia itu kan belum jadi alasan mengenai Covid-19 sudah confirm dan sebagainya sampai saat ini kan sebenarnya belum relevan diberlakukan untuk Indonesia,” kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan. (DH/MTD)

Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    No comments: