IBX5A47BA52847EF DakwahPost: pengetahuan umum
asal usul air mata buaya dan benarkah buaya menangis ?

asal usul air mata buaya dan benarkah buaya menangis ?

MENGAPA BUAYA "MENANGIS"?

sering kita mendengar istilah air mata buaya kepada orang tertentu, yang mana menangis dikala kondisinya terdesak. seolah lupa akan sikapnya dahulu angkuh dan sombong kepada manusia yang lain.

nah, adakah asal usulnya air mata buaya ?

jika kita baca di wikipedia

Air mata buaya (atau simpati buatan) adalah emosi palsu pada seorang munafik yang pura-pura bersedih dan mengeluarkan air mata palsu. Ekspresi ini berasal dari anekdot kuno bahwa buaya menangis untuk menarik perhatian mangsanya atau menangis untuk mangsa yang mereka terkam. Kisah ini pertama menyebar dalam cerita perjalanan Sir John Mandeville pada abad ke-14 (John Ashton (2009). Curious creatures in zoology. ISBN 9781409231844.)

kenapa Buaya Menangis saat Memangsa? Padahal, buaya tidak menguyah makanannya, jadi mereka harus menggigit bagian tubuh mangsanya, dan langsung menelannya bulat-bulat. ketika tubuh mangsa yang besar itu melewati kerongkongan buaya, hal itu akan menekan kelenjar yang menjaga agar mata buaya tetap lembab, dari itulah yang menyebabakan air matanya keluar.

artinya buaya menangis saat memangsa makanannya memang benar.

Daftar Pustaka
Mason, Paul. 2012. Truth or Busted: The fact or fiction behind animals. Wayland. London

ada status salah seorang guru kami share tulisan juga di fbnya

MENGAPA BUAYA "MENANGIS"?

Buaya meneteskan air mata untuk mengeluarkan kelebihan garam dari tubuhnya. Selain itu Buaya juga mengeluarkan air mata ketika memakan mangsanya...lho kok ?

mengapa demikian.. mungkin kamu mengira karena telah memakan mangsanya lalu buaya merasa bersalah dan meminta maaf? Tidak bro....hal itu dikarenakan ketika Buaya menelan tubuh mangsanya yang besar, Buaya harus membuka mulutnya lebar-lebar nah saat itulah kelenjar air matanya tertekan sehingga keluarlah air matanya.

Jadi tangisan buaya bukanlah karena rasa bersalah atau penyesalan karena telah memakan mangsanya. Makanya, “air mata Buaya” sering digunakan untuk mengumpamakan “penyesalan yang palsu”.

demikian pelajaran sains hari ini..

dinukil dari berbagai sumber
Baca selengkapnya »
inilah Istilah Bahasa Arab yang sering kita jumpai Dalam Media Sosial

inilah Istilah Bahasa Arab yang sering kita jumpai Dalam Media Sosial

Karena di sini medianya Facebook, Belajar Istilah FB dan Twitter dalam Bahasa Arab cukup berguna juga, berikut ini Istilah-Istilah Bahasa Arab Dalam Media Sosial yang kami dapatkan dari salah satu teman, semoga bermanfaat  : )
Media Sosial

Account = حساب (Hisab)
Like = إعجاب (I'jab)
Comment = تعليق (Ta'liq)
Post = منشور (Mansyur)
Share = مشاركة (Musyarakah)
Message = رسالة (Risalah)
Page = صفحة (Shafhah)
Group = مجموعة (Majmu'ah)
Profile = صفحة شخصية (Shafhah Syakhshiyah)
Block = حظر (Hazhr)
Hashtag = وسم (Wasm)
Poke = نكز (Nakaz)
Notification = إشعار (Isy'ar)
Link = رابط (Rabith)
Icon = مناسبة (Munasabah)
Add = إضافة (Idhafah)
Mention/Tag = إشارة (Isyarah)
Status = حالة (Halah)
Wall = حائط (Haaith)
Cover = غلاف (Ghilaf)
Profile Picture = صورة شخصية (Shurah Syakhshiyah)
Time Line  = يوميات (Yaumiyaat)
Note = ملاحظة (Mulahazhah)
Chat = دردشة (Dardasyah)
Tweet = تغريد (Taghriid)
Channel = قناة (Qanaah)
Setting = إعدادات (I'dadat)
Friends = أصدقاء (Ashdiqa')
Following = متابعة (Mutaba'ah)
Followers = متابعون (Mutabi'un)
Subscribe = اشتراك (Isytirak)
Baca selengkapnya »
apa itu teleportasi ? yuk simak penjelasan alquran dan sains

apa itu teleportasi ? yuk simak penjelasan alquran dan sains

JAKARTA - Konsep berpindah tempat dalam sekejap atau bisa dikenal dengan istilah 'teleportasi', sudah didengungkan sejak dulu. Namun hingga kini, belum ada ilmuwan yang berhasil memindahkan seorang manusia ke tempat lain dalam waktu yang sangat sekejap.

Dalam sejarah Islam, peristiwa teleportasi pernah terjadi di zaman Nabi Sulaiman. Ketika itu Nabi Sulaiman meminta kepada para ilmuwan terbaik untuk memindahkan singgasana Ratu Bilqis secara cepat. Peristiwa ini tertulis dalam Surah An-Naml Ayat 38-40.
apa itu teleportasi ? yuk simak penjelasan alquran dan sains

"Hai pembesar-pembesar, siapakah di antara kamu sekalian yang sanggup membawa singgasananya kepadaku sebelum mereka datang kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri”. 39. berkata ‘Ifrit (yang cerdik) dari golongan jin: “Aku akan datang kepadamu dengan membawa singgasana itu kepadamu sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu; Sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya,"

40. berkatalah seorang yang mempunyai ilmu dari AI Kitab: “Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip”. Maka tatkala Sulaiman melihat singgasana itu terletak di hadapannya, ia pun berkata: “Ini Termasuk karunia Tuhanku untuk mencoba aku Apakah aku bersyukur atau mengingkari (akan nikmat-Nya). Dan Barang siapa yang bersyukur maka Sesungguhnya Dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri dan Barang siapa yang ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya lagi Maha Mulia," bunyi ayat tersebut.

Dalam buku 'Sains berbasis Alquran' karangan Ridwan Abdullah Sani, peristiwa tersebut merujuk pada teori Annihilasi. Teori ini menunjukkan bahwa sebuah materi dapat diubah menjadi energi dengan cara tertentu, begitu pula sebaliknya.

Teori ini juga merujuk pada Surah Yasin ayat 36, yang menyebutkan bahwa alam semesta ini diciptakan secara berpasang-pasangan. Secara umum, alam terbentuk atas materi dan energi.

"Maha Suci (Allah) yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui," bunyi ayat tersebut.

Teori lain yang menjelaskan kemungkinan teleportasi adalah keberadaan dunia paralel dan terowongan antar-dimensi. Dalam dunia fisika, konsep ini dinamakan 'Wormhole'. Ilmuwan fisika menganggap Wormhole sebagai jalan pintas untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Mengenai kemungkinan keberadaan Wormhole, hal itu dijelaskan dalam Surah Al-Mu'minun Ayat 17. "Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan di atas kamu tujuh buah jalan (tujuh buah langit); dan Kami tidaklah lengah terhadap ciptaan (Kami)," bunyi surat tersebut.

sumber repost: okezone.com
Baca selengkapnya »
fungsi dan tutorial instalasi UPS ke PC anda

fungsi dan tutorial instalasi UPS ke PC anda

dikarenakan baru tahu akan manfaat ups dan sudah punya, maka pada kesempatan ini saya berbagi ilmu kepada teman teman tentang ups.

ups itu adalah alat penyimpan energi sementara yang menjadi perantara antara listrik utama ke komputer anda, jadi ketika listrik padam sedangkan anda tidak punya genset maka pc anda tidak langsung mati sehingga memberikan kesempatan untuk anda persiapkan diri untuk mematikan komputer atau menghidupkan genset.
fungsi dan tutorial instalasi UPS ke PC anda
phdpowerhouse.co.za
Fungsi Utama dari UPS adalah :

  • Dapat memberikan energi listrik sementara ketika terjadi kegagalan daya pada listrik utama (PLN).
  • Memberikan kesempatan waktu yang cukup kepada kita untuk segera menghidupkan Genset sebagai pengganti PLN.
  • Memberikan kesempatan waktu yang cukup kepada kita untuk segera melakukan back up data dan mengamankan Operating System (OS) dengan melakukan shutdown sesuai
  • prosedur ketika listrik utama (PLN) padam.
  • Mengamankan sistem komputer dari gangguan-gangguan listrik yang dapat mengganggu
  • sistem komputer baik berupa kerusakan software,data maupun kerusakan hardware.
  • UPS secara otomatis dapat melakukan stabilisasi tegangan ketika terjadi perubahan
  • tegangan pada input sehingga tegangan output yang digunakan oleh sistem komputer berupategangan yg stabil.
  • UPS dapat melakukan diagnosa dan management terhadap dirinya sendiri sehingga
  • memudahkan pengguna untuk mengantisipasi jika akan terjadi gangguan terhadap sistem.
  • User friendly dan mudah dalam installasi.
  • User dapat melakukan kontrol UPS melalui Jaringan LAN dengan menambahkan beberapa accessories yang diperlukan.
  • Dapat diintegrasikan dengan jaringan Internet.
  • Notifikasi jika terjadi kegagalan dengan melakukan setting software UPS management.

Cara memasang UPS ke Komputer.

  • Ambil UPSnya.
  • Masukkan kabel power dari PC ke UPS .
  • Kemudian collokan Kabel Power UPS ke Saklar.
  • UPS siap digunakan.

Jika suatu saat kita sedang bekerja menggunakan komputer kemudian tiba-tiba ada yang menyalakan peralatan yang besar kapasitasnya misal bor listrik, mesin pendingin (kulkas, AC)ke sumber listrik kita sehingga menyebabkan MCB kita turun. Atau adanya peralatan listrik kita yang koslet misal lampu neon atau radio, tv yang memnyebabkan MCB listrik kita turun. Semuanya itu pasti menyebabkan komputer kita juga mati, hilang sudah data kita yang kita kerjakan selama berjam-jam. Jika ada UPS kita dapat save data kita dulu.

Sekali lagi pengertian UPS (Uninteruptible Power Supply) merupakan system Penyedia daya listrik yang sangat penting dan diperlukan sekaligus dijadikan sebagai benteng dari kegagalan daya serta kerusakan system dan hardware karena memang biasanya dipasang di komputer untuk melindungi komputer anda kehilangan daya dan merusak sistem . UPS akan menjadi system yang sangat penting dan sangat diperlukan pada banyak perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, Jasa informasi, penyedia jasa internet dan banyak lagi. Dapat dibayangkan berapa besar kerugian yang timbul akibat kegagalan daya listrik jika system tersebut tidak dilindugi dengan UPS.

sumber bacaaan dimensidata
Baca selengkapnya »
puasa? Obrolan 2 orang sahabat via telpon

puasa? Obrolan 2 orang sahabat via telpon

Obrolan 2 orang sahabat via telpon"Puasa?"

"iya donk.."

"kok suaranya kedengaran seger?"

"kan barusan ngopi..."

"Batal donk puasanya!"

"Siapa?"

"ya kamu!"

"Kata siapa? Nggak ada hadisnya ngopi membatalkan puasaaa!"

"Lu gimana sih! Kan di hadisnya disebutkan yang membatalkan puasa diantaranya minum dan makan!!!"

"Itu sih gua juga tau !"

"Kenapa kalau tau kok napa atuh ngopi ?"


"Ya kan ada kerjaan..."

"biar ada kerjaan tapi puasanya batal, beego !"

"Kenapa gua yang ngopi lu jadi marah"

"Gua kan ngingetin lu!"

"Apa untungnya ngingetin yang sama2 lagi puasa?

"Arrrrgh! Beego lu!"

"Eh kalau lagi puasa harus bisa nahan nafsu. Marah2, mlotot ngurangin pahala puasa!"

"Gimana gua aja..... daripada lu yang Ngopiii!!!"

"Jadi lebih baik yang nafsu ya daripada ngopi?"

"Iya donk.... udah ah, lama2 puasa gua bisa jadi batal....!!

"Ya udah sana pergi, gua mau ngopi lagi, tadi ngopinya belum selesai, flashdisknya udah keburu penuh.....!! 
Baca selengkapnya »
salah kaprah, inilah fungsi warna biru pada penghapus 2 warna

salah kaprah, inilah fungsi warna biru pada penghapus 2 warna

Untuk Anda yang pernah mengalami masa-masa memakai pensil dengan penghapus dua warna biru dan merah ini pasti meyakini jika bagian yang memiliki warna biru pada penghapus ini digunakan untuk menghapus tinta pulpen di kertas. Yakin dengan persepsi Anda selama ini?

Usut punya usut, ternyata apa yang Anda pikir selama ini benar ternyata salah. Buktinya jika memang benar sisi biru digunakan untuk mengapus tinta pulpen mengapa berujung kertas buku Anda malah robek tak karuan? Pada dasarnya bagian merah memang bertugas untuk mengapus goresan pensil tapi tidak demikian dengan bagian berwarna biru.

penghapus 2 warna

Ternyata sisi merah dan biru memiliki fungsi yang sama yaitu sama-sama untuk menghapus pensil. Tapi, untuk sisi biru ini hanya digunakan untuk menghapus pensil di atas kertas yang memiliki tekstur yang lebih tebal dan kasar seperti kertas kartu atau kertas buram. Dengan memanfaatkan sisi biru ini, Anda tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk menghapus pensil dari kertas yang bertekstur tebal.

Mungkin Anda masih tak yakin karena adanya simbol pena pada bagian berwarna biru ini. Yang perlu Anda ketahui, ternyata ada bahan tinta pena yang tidak menyerap kuat pada kertas, nah, sisi biru ini digunakan untuk menghapus tinta pulpen khusus tadi. Jadi tidak semua bahan tinta dapat dihapus dengan bagian biru ini. Itulah mengapa, Anda selalu menghancurkan kertas saat menghapus dengan sisi biru ini. (Sooperboy.com)
Baca selengkapnya »
Inilah Sebab Jasad Para Nabi dan Syuhada Tetap Utuh

Inilah Sebab Jasad Para Nabi dan Syuhada Tetap Utuh

Inilah Sebab Jasad Para Nabi dan Syuhada Tetap Utuh dan Tidak Hancur Ditelan Bumi
PUNCAK amal tertinggi dalam Islam adalah jihad fisabililah.
the miracle of shaheed book

Keberkahan dalam setiap langkah dalam jihad sungguh tak ternilai dengan kemegahan dan kesenangan duniawi.

Karena kesempitan, kesusahan serta derita dalam perjuangan Islam akan dibayar lunas oleh Allah Ta'ala dengan surga yang indah. Mujahid mendapatkan tempat mulia di sisi Allah serta keutamaan di bandingkan dengan lainya.

Syahid adalah cita cita tertinggi setiap insan beriman, mempersembahkan kepada Allah pengabdian total dalam memperjuangkan Islam. Menghinakan kaum musyrikin dan kafirin membela umat islam demi keajayaan Islam di muka bumi.

Sedangkan mengenai para syuhada, Allah subhanahu wa ta'ala berfirman, “Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya.” (Surat Al Baqarah ayat 154).

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam dalam sabdanya menjelaskan bahwa jasad para Nabi tidak akan dimakan (binatang) tanah. Beliau bersabda:

“Sesungguhnya yang paling utama di antara hari kalian adalah hari Jum’at. Pada hari ini Adam diciptakan dan dimatikan. Pada hari ini pula terjadi peniupan sangkakala dan kematian massal. Maka perbanyaklah shalawat kepadaku pada hari ini karena shalawat kalian itu akan diperlihatkan kepadaku.” Mereka bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana shalawat kami akan diperlihatkan kepadamu sedang jasadmu telah lapuk (remuk)” Maka beliau bersabda, “Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mengharamkan (binatang) tanah memakan jasad para Nabi ‘alaihimus salam.” (Riwayat An- Nasa’i dan Ibnu Majah).

Mengenai fenomena ajaib tersebut, Dr Abdul Hamid Al Qudhah mencoba membuktikan lewat penelitiannya. Hasil risetnya kemudian diuraikan dalam buku Al Mikrubat wa Karamatusy Syuhada, yang telah diterjemahkan dengan judul Jasad Syuhada Tak Membusuk.

Tentu jawabannya, karena Allah-lah yang memerintahkan mikroba berbuat demikian. Allah yang menciptakan mikroba, membuat Bahwa tugas mikroba menguraikan makhluk hidup yang telah mati, maka Dia pula yang bisa mengubah sunnatullah itu pada sesuatu yang dikehendaki-Nya.

“Jadi, mikroba adalah makhluk yang sangat patuh kepada Penciptanya,” simpul Dr. Abdul Hamid Al Qudhah.

Dalam bedah buku berjudul “The Miracle of Shaheed” yang dibuat di Masjid Al Mujahidin, kompleks Kampus Universitas Negeri Yogyakarta, beberapa tahun lalu terdapat kesimpulan yang menakjubkan.


Dr Wahyu selaku pembicara, yang mengupas bagaimana sebuah jasad orang yang meninggal dunia melalui proses pereputan. Dijelaskan sebuah jasad orang yang mati akan melalui proses dekomposisi (pembusukan) atau degradasi tubuh mayat kerana proses autolis dan aktiviti mikroorganisme. 

Maksimal dalam lima hari maka jasad si mati sudah mula membusuk, diikuti proses lain seperti perut menggelembung, scrotum (alat kelamin) membesar dan lain-lain

Doktor Wahyu menjelaskan proses pembusukan mayat adalah kerana tindakbalas mikroba, sebuah makhluk bernama mikroba yang Dr Wahyu jelaskan sebagai “pasukan Allah” untuk mereputkan atau membusukkan mayat sehingga hancur.

“Namun anehnya perintah mikroba untuk menghancurkan mayat ini tidak berlaku pada jasad para Nabi, syuhada dan orang-orang yang hafiz Al-Qur’an,” jelas Dr Wahyu.

Semoga hati kita kian tunduk kepada Allah dengan keajaiban yang telah di tunjukan kepada kita semua.* [Protonema/Syaf/voa-islam.com]

reshare from abu abdillah
Baca selengkapnya »
 Hurup "T" ternyata luar biasa..."releksasi sejenak"

Hurup "T" ternyata luar biasa..."releksasi sejenak"

huruf tTernyata kita Bisa bikin cerpen dr kata2 yg diawali Dg huruf yg sama.


Tatkala Temperatur Terik Terbakar Terus, Tukang Tempe Tetap Tabah, “Tempe-tempe”, Teriaknya. Ternyata Teriakan Tukang Tempe Tadi Terdengar Tukang Tahu, Terpaksa Teriakannya Tambah Tinggi, “Tahu.. Tahu... Tahu.. !”

“Tempenya Terbaik, Tempenya Terenak, Tempenya Terkenal!!”, Timpal Tukang Tempe..

Tukang Tahu Tidak Terima, “Tempenya Tengik, Tempenya Tawar, Tempenya Terjelek… !” Tukang Tempe Tertegun, Terhenyak, “Teplakkk..!” Tamparannya Tepat Terkena Tukang Tahu. Tapi Tukang Tahu Tidak Terkalahkan, Tendangannya Tepat Terkena Tulang Tungkai Tukang Tempe.

Tukang Tempe Terjengkang Tumbang! Tapi Terus Tegak, Tatapannya Terhunus Tajam Terhadap Tukang Tahu.

Tetapi, Tukang Tahu Tidak Terpengaruh Tatapan Tajam Tukang Tempe Tersebut, “Tidak Takut!!” Tantang Tukang Tahu.

Tidak Ternyana Tangan Tukang Tempe Terkepal, Tinjunya Terarah, Terus Tonjokkannya Tepat Terkena Tukang Tahu, Tak Terelakkan! Tujuh Tempat Terkena Tinjunya, Tonjokan Terakhir Tepat Terkena Telak. Tukang Tahu Terjerembab. “Tolong.. Tolong.. Tolong..”, Teriaknya Terdengar Tinggi. Tanpa Tunda Tempo, Tukang Tempe Teruskan Teriakannya, ”Tempe.. Tempe.. Tempe.. Tapi Terus Terdengar Tembakan.. Tukang Tempepun Tertembak Tentara Teroris…Teretet tetet!! Tukang Tempe Terkapar Tertembak…. Tukang Tahupun Tertawa Terbahak...

Teletai Tudah Telitanya ... Tapek Tekali... Telima Tatih...

Telamat Tole.. 😀
 mujahidah shalihah via whatsapp
Baca selengkapnya »
hamid dan gurunya bertemu kembali 25 tahun kemudian, apa yang terjadi?

hamid dan gurunya bertemu kembali 25 tahun kemudian, apa yang terjadi?

Ada seorang anak yang bernama Hamid ...
Dia bersekolah di sebuah desa terpencil di pedalaman Marokko.
Semua teman sekelas membencinya karena kebodohannya, terlebih lagi guru si Hamid yg selalu berteriak kepadanya..
ibu guru marah
image ilustration
"Kamu membuat saya gila Hamid !!! "

Suatu hari ibunya datang ke sekolah untuk melihat apa yg Hamid lakukan, si guru menceritakan apa adanya kepada sang ibu bahwa anaknya adalah sebuah bencana bagi sekolah, selalu dapat nilai jelek dan dia tidak pernah melihat ada anak sebodoh itu di sepanjang karirnya sebagai guru.

Ibu si Hamid tidak terima mendapatkan laporan seperti itu, oleh ibu Hamid dikeluarkan dari sekolah itu dan diajak pindah ke kota lain.

Akhirnya .... 25 tahun kemudian, sang guru terkena serangan jantung, dokter menyarankan agar dia melakukan operasi ke dokter spesialis bedah jantung.

Karena tak ada jalan lain, akhirnya operasi pun dilakukan dan sukses.

Sesaat setelah operasi, sang guru membuka matanya, dia melihat seorang dokter yang tampan sedang tersenyum padanya, dia mau mengucapkan sesuatu pada si dokter tapi tak mampu bicara karena masih terpengaruh obat bius.

Sejurus kemudian...
Sang guru kelihatan panik dan menggerak-gerakan kepalanya, wajahnya mulai kelihatan membiru, dia mengangkat tangannya untuk memberitahu sang dokter tentang sesuatu...


Tapi ternyata terlambat, si guru akhirnya meninggal dunia.

Sang dokter sangat terkejut dan berusaha memahami apa yang barusan terjadi, dia membalikan badannya dan melihat si Hamid yg bekerja di rumah sakit itu sebagai cleaning service telah mencabut colokan listrik alat bantu pernapasan untuk diganti dengan colokan listrik vacuum cleanernya.

Jadi jika anda tadi berpikir bahwa Hamid adalah si dokter...
SALAH..

Ini berarti anda terlalu banyak nonton sinetron atau film India atau terlalu sering menghadiri seminar motivasi
Baca selengkapnya »
Santai sejenak....."harapan orang tua dibalik nama nama jawa berikut ini

Santai sejenak....."harapan orang tua dibalik nama nama jawa berikut ini

Dibalik nama-nama pria Jawa sesungguhnya ada harapan tertentu dari orangtuanya, agar anaknya kelak bisa  sesuai yg  diharapkan.

CONTOHNYA :

Pandai menanam bunga…. diberi nama *Rosman*

Pandai memperbaiki mobil…. diberi nama *Karman*

Pandai main golf….diberi nama *Parman*

Pandai dalam korespondensi….diberi nama *Suratman*

Gagah perkasa….diberi nama *Suparman*

Kuat dalam berjalan….diberi nama *Wakiman*

Berani bertanya….diberi nama *Asman*

Ahli membuat kue….diberi nama *Paiman*

Pandai melukis….diberi nama *Saniman*

Agar jadi orang kaya….diberi nama *Sugiman*


Agar besar nanti pandai cari muka...diberi nama *Yasman*

Suka makan toge goreng….diberi nama *Togiman*

Selalu ketagihan….diberi nama *Tuman*

Selalu sibuk terus….diberi nama *Bisiman*

Biar pinter main game….diberi nama *Giman*

Biar bisa sering cuti….diberi nama *Sutiman*

Biar jadi juragan sate….diberi nama *Satiman*

Biar jadi juragan trasi….diberi nama *Tarsiman*

Biar pinter memecahkan problem....diberi nama *Sukarman*

Biar kalau ujian ndak usah mengulang….diberi nama *Herman*

Biar pinter bikin jus….diberi nama *Yusman*

Biar pinter me-manage citra….diberi nama *Jaiman*

Biar jadi pemain musik….diberi nama *Basman*

Biar awet muda….diberi nama *Boiman*

Biar pinter berperang…diberi nama *Warman*

Biar jadi orang Bali….diberi nama *Nyoman*

Biar jadi orang Sunda….diberi nama *Maman*

Biar lincah seperti monyet….diberi nama *Hanoman*

Biar jadi orang Belanda….diberi nama *Koeman*

Biar tetep tinggal di Jogja….diberi nama *Sleman*

Biar jadi tukang sepatu handal….diberi nama *Soleman*

Biar tetep bisa jalan walau ndak pake mesin….diberi nama *Delman*

Biar suka menyapa….diberi nama *Wasapman

image from: nyatanyag.blogspot.com, reshare from yuzi via whatsapp
Baca selengkapnya »
istilah arab yang banyak digunakan orang di dunia maya dan keseharian

istilah arab yang banyak digunakan orang di dunia maya dan keseharian


BELAJAR ISTILAH BAHASA ARAB YANG SERING DI TULIS OLEH PARA PENGGUNA DUMAY


1. Akh (saudara pria 1 orang)

2. Akhi (saudaraku pria 1 orang)

3. Ukht (saudari prp 1 org)

4. Ukhti (saudariku pr 1 org)

5. Ikhwan/ikhwah (saudara pria banyak)

6. Akhawat (saudari perempuan banyak)

7. Ana (saya, dalam bahasa Betawi digunakan ane)

8. Anta (Anda, untuk laki-laki. Dalam bahasa Betawi digunakan ente)

9. Anti (Anda, untuk perempuan)

10. Antum (Kalian, untuk laki-laki banyak. Tapi kata ini sering juga digunakan untuk Anda (1 laki-laki), dalam rangka penghormatan). Misalnya ketika berbicara kepada yang lebih tua atau dihormati, digunakan kata Antum meskipun orangnya satu.
ana wa anta
11. Jazaakallah khairan (semoga Allah membalasmu dengan kebaikan, untuk saudara laki-laki 1 orang).

12. Jazakumullah khairan (semoga Allah membalasmu dengan kebaikan, untuk laki-laki banyak, bisa juga digunakan untuk campur laki- laki dan perempuan banyak)

13. Jazaakillahu khayran (untuk perempuan 1 orang)

14. Wa iyyaka (semoga engkau juga dibalas dengan kebaikan, jawaban bagi yang mengucapkan jazaakallah, untuk laki-laki)

15. Wa iyyaki (sama dengan: no 14, tapi untuk perempuan)

16. Syukran (terima kasih, bisa untuk laki-laki atau perempuan)

17. Afwan (sama-sama, jawaban untuk org yg mengucapkan syukran) Tapi, afwan secara asal  artinya: maaf. Karenanya biasa digunakan di awal pembicaraan. Misal : afwan, ana telat. (Maaf, saya terlambat). Padahal, kalimat ini jarang digunakan oleh orang Arab.

18. Ittaqilaah haitsumma kunta (bertaqwalah kamu kepada Allah dimanapun kamu berada)

19. Yassarallah/sahhalallah lanal khaira

haitsumma kunna (semoga Allah mudahkan kita dalam kebaikan dimanapun berada)

20. Allahummaghfir lana wal muslimin (ya Allah ampunilah kami dan kaum muslimin)

21. Syafakallah (semoga Allah menyembuhkanmu : laki-laki, Syafakillah : perempuan) Syafahallah lebih dari satu orang.

22. Fii amaanillah (Semoga dalam lindungan Allah)

23. Ilalliqa’ (Sampai ketemu lagi, diucapkan oleh orang yang mau pamit)

24. Ma’as salaamah (semoga dalam keselamatan, dijawab oleh yang dipamitin)

25. Baarakallah (semoga Allah memberkahi, bisa untuk laki-laki atau perempuan) Barakallah fiikum/ Allahu yubarikfik, semoga Allah memberikan kalian berkah.

jawaban : wa fiik barokallah

26. Baarakallahu laka (sama dengan no 25, khusus buat laki-laki)

27. Baarakallahu laki (sama dengan no 26, khusus perempuan)

28. Ahsanta (Engkau bagus, untuk laki-laki 1orang. Biasanya digunakan buat memberikan

pujian ketika seseorang melakukan keberhasilan)

29. Ahsanti (sama dengan no 28 untuk perempuan 1 orang)

30. Na’am (Ya, buat laki-laki atau perempuan), La (Tidak, buat laki-laki atau perempuan)

31. Shahih (Benar)

32. Yakfi (Cukup. Dalam bahasa Inggris sama dengan kata enough).

33. Tafadhdhal (silakan,untuk laki-laki 1 orang, tapi bisa juga untuk umum).

34. Tafadhdhalii (silakan, untuk perempuan 1 orang)

35. Mumtaaz (Keren, bagus banget, untuk pujian)

36. Laa Adri (Tidak tahu)

37. Shadaqta (engkau benar, untuk laki-laki. untuk perempuan : shadaqti)

38. Allahul musta'an (hanya Allah-lah tempat kita memohon pertolongan)

39. Wa anta kadzalik : (begitu juga kamu)

40. Ayyuhal Khidmah ( ada yang bisa dibantu?)

41. Hafizhanallah (semoga Allah menjaga kita)

42. Zadanallah ilman wa hirsha (semoga Allah menambah kita ilmu dan semangat)

43. Allahu yahdik (semoga Allah memberimu petunjuk/hidayah)

44. Hadaanallah

(semoga Allah memberikan kita petunjuk/hidayah) repost dri status Ust.Abu Fathiyya
Baca selengkapnya »
ternyata ada makhluk yang lebih panjang dari paus, yuk simak

ternyata ada makhluk yang lebih panjang dari paus, yuk simak

Lineus longissimus
Tahukah Anda apa makhluk terpanjang di dunia? Bukan paus, bukan cumi raksasa, dan bukan juga ubur-ubur surai singa. Lalu apa?

Paus biru boleh memegang gelar mamalia terbesar di lautan dengan panjang hingga 30 meter dan berat 180 metrik ton.

Ada juga ubur-ubur surai singa yang panjangnya bisa mencapai 36 meter. Namun dua hewan tadi tak ada apa-apanya dibandingkan hewan terpanjang ini.

Jawabannya adalah cacing pita. Spesies cacing pita terpanjang ini bernama latin Lineus longissimus atau dikenal dengan nama cacing tali sepatu.

Cacing ini bisa ditemukan di antara bebatuan perairan utara Inggris.

Hingga saat ini spesimen cacing tali sepatu terpanjang yang pernah ditemukan memiliki ukuran 55 meter.

Cacing ini ditemukan terdampar pada Pantai St. Andrews tahun 1864 silam usah badai besar menghantam Skotlandia.

Cacing tali sepatu sendiri memiliki lendir yang sangat beracun. Ia membunuh mangsa dengan cara menjerat mangsanya dengan lilitan yang sangat erat hingga tubuh mangsa tersebut mati rasa.

Anehnya, saat tidak menemukan makanan cacing tali sepatu bisa memakan tubuhnya sendiri.

Lebar tubuh cacing tali sepatu ini hanya 5 hingga 10 cm saja. Warnanya cokelat dengan garis-garis halus yang membujur di seluruh tubuhnya.

Bila Anda penasaran ingin melihat hewan ini sendiri, carilah cacing tali sepatu di pantai-pantai berpasir atau berlumpur serta karang yang terisi air laut ketika pasang.

source by tribunnews
Baca selengkapnya »
subhanallah, lebih dari 1500 bayi lahir pada kuda laut jantan

subhanallah, lebih dari 1500 bayi lahir pada kuda laut jantan

Kuda laut adalah salah satu hewan paling unik di dunia karena pada spesies ini, bukan betina yang melahirkan melainkan pejantannya! Bahkan, proses mengandung juga dilakukan si pejantan.

Perut kuda laut jantan memang mempunyai sebuah kantung unik. Selama proses kawin, kantung ini mampu menyimpan 1500 telur lebih yang dilepaskan oleh si betina. Nah di dalam kantung si pejantan, telur-telur yang sudah dibuahi tadi mendapatkan nutrisi tambahan dan imun atau sistem kekebalan.

Dalam kantung itu, pejantan juga memberikan lemak dan kalsium pada bayi-bayinya yang berguna untuk pembentukan tulang. Kuda laut jantan diketahui membawa bayi-bayi dalam perutnya sampai 24 hari, sebelum akhirnya melahirkan.

Nah, proses melahirkan si kuda laut jantan pun menarik untuk di saksikan, dan pastinya cukup bikin merinding. [merdeka]
Baca selengkapnya »
Pendidikan dan anak zaman media digital

Pendidikan dan anak zaman media digital

Seminar dibuka dengan layar presentasi yang menayangkan contoh SMS anak sekarang dengan bahasa membingungkan yang kini disebut bahasa ‘alay'. Mungkin Anda berpikir, alaaah…SMS alay kan bisa dibaca, meskipun bikin mata dan otak kerja keras dulu untuk tahu maksudnya. But NO! Tidak satu pun dalam ruangan itu yang bisa membaca SMS di layar.

Ternyata SMS itu harus dibaca dengan posisi HP terbalik (bagian atas HP menjadi bagian bawah)!
Dan –siap-siap kaget-- isinya adalah:

”Hai, sayang, aku kangen nih. Udah lama kita GA ML (Making Love, alias bersetubuh-red), Yuk, mumpung bonyok lagi pergi, yuk kita ketemuan...” Seisi ruangan seminar langsung heboh.

Pembicara pun menjelaskan, “SMS sayang-sayangan anak sekarang sudah bukan lagi ‘I love you’ atau ‘I miss you’, tapi ‘Udah lama GA ML (making love-Red)’.

Ini baru awal seminar, tapi mata semua peserta sudah melotot lebar.

Selanjutnya, pembicara menegaskan bahwa anak-anak kita hidup di era digital. Banyak isi media elektronik dan cetak yang bisa diakses anak-anak, namun sebenarnya mengandung unsur pornografi.

Pornografi bisa ‘mendatangi’ anak-anak kita melalui games, internet, ponsel, TV, DVD, komik maupun majalah:

• Games. Berdasarkan penelitian, games pada abad ke-21 menampilkan gambar yang lebih realistis, pemain bisa memilih karakter apa saja yang tak ada di dunia nyata. Games juga menuntut keterampilan lebih kompleks dan kecekatan lebih tinggi. Ini semua memberikan tingkat kepuasan dan kecanduan yang lebih besar.

Catatan dari pembicara:
Super hati-hati dengan games anak-anak Anda!

a. Ada games action yang berisi permainan tembak-tembakan, namun ternyata jika anak kita berhasil mencapai level akhir, bonus di akhir levelnya adalah ML dengan PSK.

b. Ada games berjenis role playing yang inti permainannya adalah tentang bagaimana ‘memperkosa paling asyik’! Anak bisa memilih perempuan model apa yang diinginkan –si perempuan tidak berbusana—lalu tinggal pilih bagian tubuh mana yang mau dipegang pertama kali. Cursor berbentuk tangan yang digerakkan oleh anak-anak kita.

Seisi ruangan seminar langsung heboh lagi. Gumam ‘astagfirrullah’ bertebaran di ruangan.
Untuk menghindarinya, pikir baik-baik jika Anda ingin membelikan games untuk anak dan bila anak membeli games sendiri atau meminjam games dari teman. Hati-hati jika di depan sekolah anak-anak atau di sekitar lingkungannya ada warnet! Jenis games yang ada sangat murah dan gampang didapat. Jenisnya sudah di luar perkiraan kita!

• Internet. Situs porno bertebaran di dunia maya. Jangan salah, pembuatnya terkadang anak-anak kita juga! Bahkan untuk mendapatkan uang, mereka menjual video seks mereka sendiri!.

Kami ditunjukkan ribuan video seks yang gampang diperoleh lewat internet.

Catatan dari pembicara:

a. Siapa bilang ML harus telanjang dan harus di tempat tidur/hotel ? –> Kami ditunjukkan sekilas video ABG berseragam SMP, sedang ML di tangga dan berpakaian lengkap!

b. Hamil? Siapa takut? –> Bisa aborsi!

• Ponsel. Video-video seks tersebar dengan mudah melalui ponsel. Kapasitas ponsel yang besar memungkinkan si pemilik menyimpan file-file berukuran besar seperti video dan gambar porno. Anak Anda bersih? Bisa jadi dia medapat kiriman gambar/video dari temannya!

Pembicara kami, Ibu Elly, pernah didatangi seorang ibu yang syok karena menemukan gambar vagina seseorang di BB-nya. Setelah ditelusuri, itu milik temen sekolah (perempuan) putranya, yang sering meminjam BB beliau!

• Televisi. Program TV yang masih pantas ditonton bisa dihitung dengan satu tangan. Lainnya adalah program pembodohan, hantu, kekerasan dan pornografi. Jangan salah, iklan pun bisa menyesatkan. Selain itu, jangan anggap enteng sinteron/film Korea/Jepang! Lama-lama anak bisa ‘tercuci otak’ dan terbiasa dengan kekerasan atau seks bebas!

• Komik. Ya, komik memang bergambar kartun. Tapi soal cerita, ada komik-komik tertentu yang tidak kalah ‘seram’ dari novel porno. Bahkan lebih mengerikan karena didukung dengan gambar. Gambar sampul depan bisa jadi tidak menyiratkan kepornoan apa pun. Tapi di dalamnya, ujung ceritanya ternyata tentang seks bebas.

Dari survei yang telah dilakukan pembicara, salah satu judul games, komik, dan DVD yang masuk dalam kategori ‘bahaya’adalah NAR***. Hati-hati!

Apa tujuan semua ini? Apa yang ‘mereka’ inginkan dari anak-anak kita?

1. Yang mereka inginkan, anak dan remaja kita memiliki mental model porno.

2. Agar anak-anak kita mengalami kerusakan otak permanen, yang hasil akhir yang diincar adalah incest!

3. Sasaran tembak utama adalah anak-anak yang belum baligh. Jika anak-anak ini sudah mengalami 33--36 ejakulasi, mereka akan menjadi pecandu pornografi. Merekalah pasar masa depan bagi industri pornografi: Perfilman, majalah, musik, jaringan TV kabel, pembuat dan pemasar video games.

Proses kecanduan dan akibatnya:

1. Di dalam otak ada bagian yang disebut Pre Frontal Cortex (PFC). PFC adalah tempat dibuatnya moral, nilai-nilai, rasa bertanggung jawab untuk perencanaan masa depan, organisasi, pengaturan emosi, kontrol diri, konsekuensi dan pengambilan keputusan. PFC akan matang pada usia 25 tahun.

2. Sekali anak mencoba kenikmatan semu, maka ia akan kebanjiran hormon dopamin (hormon yang dihasilkan oleh hipotalamus). Akibatnya ia akan merasa senang, tapi kemudian dalam hatinya timbul perasaan bersalah.

3. Saat anak merasa senang (kebanjiran dopamin), ia akan terganggu dalam: Membuat analisa, penilaian, pemahaman, pengambilan keputusan, makna hubungan, dan hati nurani. Akibatnya, spiritualitas atau imannya akan terkikis. Anak pun ‘tumbang, memilliki mental model porno yang bisa saja berujung pada incest!

4. Narkoba ‘hanya’ akan merusak tiga bagian otak , tetapi pornografi/seks akan merusak lima bagian!

Kelalaian kita sebagai orang tua:

• Selama ini telah terjadi kesalahan budaya karena ada pemahaman bahwa yang mengasuh anak hanya ibu. Ayah mencari nafkah saja. Bila memang perlu, baru lapor ayah. Ini salah besar. Keluarga Indonesia memerlukan revolusi pengasuhan!

• Orang tua kurang menghabiskan waktu dengan anak dan hanya menjadi weekend parent. Anak diikutkan les sana sini. Pertanyaan orang tua ke anak hanya ‘Bagaimana les-nya tadi? Nilaimu berapa, Nak? Kamu nggak bolos, kan?Kamu bisa ngerjain ujian hari ini?’ Akibatnya, anak-anak menjadi BLASTED (Boring–>Lazzy–> Stressed!)

• Orang tua merasa cukup menyekolahkan anak-anak di sekolah berbasis agama. Penerapannya? Nol besar! Orang tua menyuruh anak salat tepat waktu, sementara orang tua salatnya bolong-bolong. Orang tua berbaju tertutup, tapi anaknya main ke mal hanya memakai rok mini dan tanktop. Anak disuruh les mengaji padahal orang tuanya tidak bisa mengaji!

• Orang tua terkadang hanyut dalam tren. Melihat teman-teman anak di sekolah punya iPod, anak buru-buru dibelikan iPod juga. Orang tua malu karena anaknya hanya punya ponsel jadul yang cuma bisa SMS dan telepon? Anak pun dibelikan BB paling mutakhir.

• Orang tua bisanya memfasilitasi anak dengan gadget terkini, tapi gagap teknologi alias gaptek. Buktinya, baca SMS alay saja nggak bisa! Bagaimana mau mengawasi anak? Karena itu, jadi orang tua harus gaul dan pintar.

• Orang tua membelikan anak gadget/perangkat teknologi tanpa tahu akibat negatifnya, tanpa penjelasan dan tanpa persyaratan untuk anak.

• Orang tua sekarang adalah generasi orang tua yang abai, generasi orang tua yang pingsan! Yang penting anak sekolah, les, diam di rumah depan komputer, games, ponsel dan TV. Yakin, anak Anda aman?

• Orang tua jarang bisa berkomunikasi secara baik dan benar dengan anak, tidak memahami perasaan anak dan remaja.

Menjadikan anak tangguh di era digital:

1. Hadirkan Allah ta'ala di dalam diri anak. Ajarkan untuk selalu ingatAllah ta'ala dan taat kepadaNya sejak kecil. Hindari ucapan, ‘Jangan sampai kamu hamil ya! Bikin malu keluarga! Bapak Ibu malu!’ Ini salah besar. Ajarkan bahwa di manapun dia berada, Allah ta'ala tahu apa yang dia perbuat.

2. Perbaiki pola pengasuhan. Libatkan kedua-belah pihak. Jangan jadi orang tua yang abai dan pingsan.

3. Anak perlu mendapat validasi, yaitu ‘penerimaan, pengakuan dan pujian’. Jangan jadikan anak Anda BLASTED alias Boring –> Lazy –> Stressed!

4. Bimbing anak agar bisa mandiri dan bertanggung jawab pada Allah ta'ala, diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

5. Memberikan fasilitas pada anak harus dengan landasan dan persyaratan agama yang jelas.

Kiat menangkal pengaruh negatif yang datang melalui:

1. KOMIK
• Cek bacaan anak.
• Baca dulu sebelum membeli.
• Secara berkala, periksa meja belajar/lemari/kolong tempat tidur anak. Ingat, jangan sampai ketahuan anak!
• Kenalkan anak pada berbagai jenis bacaan.
• Diskusikan bacaan dengan anak.
Pendidikan dan anak zaman media digital
image ilustration from beritajogja.id
2. GAMES
• Perhatikan letak komputer/media video games di rumah.
• Buat kesepakatan dengan anak tentang:
o Berapa kali dalam seminggu boleh bermain games.
o Kapan waktu yang tepat untuk main.
o Games apa yang boleh dimainkan
o Sanksi apa yang diberlakukan jika melanggar

• Dampingi anak dalam membeli games dan cek selalu rating games dalam kemasan games.

Banyak video games memiliki rating AO (Adult Only) atau M (mature) yang dibajak oleh ESRB (Entertainment Software Rating Board -- lembaga pemberi rating untuk games hiburan) lalu diubah rating-nya menjadi Teen, seperti GTA San Andreas, Mass Effect, Gta IV dan banyak lagi.

Catatan:
Maraknya games kekerasan yang menampilkan adegan seksual di tengah-tengah permainan seperti ‘GTA: San Andreas’ dan ‘Mass Effect’ mendapat kecaman keras dari banyak kalangan seperti Jack Thompson dan Hillary Clinton. Hal ini memaksa produsennya mengganti rating ESRB-nya menjadi AO (awalnya M <Mature>) dan mengakibatkan profit perusahaannya turun hingga $28.8 juta.

Salah satu peristiwa tragis yang dipicu oleh games kekerasan terjadi pada 20 Oktober 2003. Aaron Hamel dan Kimberly Bede menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh dua remaja, William dan Josh Buckner, karena keduanya terinspirasi setelah memainkan GTA:III. Akibat kejadian itu, Aaron meninggal dunia, sedangkan Kimberley mengalami luka parah.

Pendidikan dan anak zaman media digital
image ilustration from www.kompasiana.com
3. TV
• Atur jam menonton TV
o No TV di bawah umur 2 tahun.
o Anak 5--7 tahun paling lama menonton TV: 2 jam/hari
• Kenalkan dan diskusikan tentang program TV yang baik dan buruk.

4. INTERNET
• Perhatikan letak komputer. Jangan pasang komputer menghadap dinding.
• Lakukan filterisasi terhadap situs porno (pasang alat pemblokir situs porno)
• Buat kesepakatan tentang waktu bermain internet.
• Secara berkala, cek situs apa saja yang telah dibuka anak di komputer.

Ikhtiar terakhir orang tua:
1. Perbanyak mendengarkan perasaan. Gunakan dua telinga lebih sering daripada satu mulut.
2. Orang tua harus TTS (tegas, tegar, sabar).
3. Meningkatkan diri dengan berbagai macam pengetahuan melalui seminar, pelatihan, buku parenting dan ilmu agama)
4. Setelah semua upaya —> DOA

Jujur, ketika saya mengikuti seminar ini, beberapa kali saya menitikkan airmata. Betapa saya merinding hebat dan ingin segera pulang memeluk anak-anak saya.

Semoga kita tidak termasuk jenis orang tua yang pingsan dan abai.
Semoga anak-anak kita menjadi orang saleh yang selalu dilindungi oleh Yang Maha Kuasa.

Note: 
Terimakasih kepada ayah/bunda yang telah berkenan menuliskan hasil seminar ini untuk bisa di ketahui oleh lebih banyak orang tua dan guru.

Tolong bantu di share jika kira-kira dirasa bermanfaat dan perlu diketahui

sumber: Seminar di Kemang Village, Jakarta. Pembicara: Elly Risman, M.Psi (Yayasan Buah Hati)
Inilah isi Sharing kisah dari salah satu peserta seminar tersebut (sedikit editan admin)
Baca selengkapnya »
Kentut dalam perspektif guru bidang studi

Kentut dalam perspektif guru bidang studi

kumpulankonsultasi- Ketika rapat Guru dengan Kepala Sekolah sedang berlangsung, tiba-tiba terdengar suara angin yang dibarengi aroma tidak sedap. Guru yang lain pun mengomentari.

Guru Matematika: "Sesuatu yang tidak bisa dikali namun baunya bisa dibagi-bagi..."

Guru Kesenian: "Bunyi nadanya terletak pada kunci K."

Guru Fisika: "Inilah yang di sebut inner power, tenaga yang di gunakan kecil namun hasilnya luar biasa."
Kentut dalam perspektif guru bidang studi
image ilustration from sdkemurangwetan01.wordpress.com


baca juga: memakai siwak dan pasta gigi saat puasa

Guru Biologi: "Inilah ciri makhluk hidup melanjutkan hidupnya."

Guru Agama: "Ini ! salah satu penyebab batalnya wudhu dan shalat."

Guru Geografi: "Posisi keberadaannya mengikuti arah mata angin."

Guru Sosiolog: "Perilaku menyimpang pada sikap manusia."

Guru Sejarah: "Salah satu penyebab terjadinya perang mulut..."

Guru Bahasa: "Kalimat bisa di tulis namun aromanya tak bisa di ungkapkan dengan kata- kata..."

Kepala Sekolah: "Saya yang kentut! Kenapa..??!! Masalah buat Kalian ??!!!"

sumber: ust hawasy lc
Baca selengkapnya »
penasaran dengan rupa onta merah, lihat ini

penasaran dengan rupa onta merah, lihat ini

kumpulankonsultasi- judul pembahasan kali ini mengenai onta merah, apa istimewanya onta ini, dulu sampe sekarang, saya masih terbayang bayang bagaimana sih rupa onta merah, kalau lihat onta depan mata udah pernah sih tapi onta merah belum pernah lihat.

penasaran dengan rupa onta merah, lihat ini
onta dan hewan langka lainnya bisa ditemukan di kebun binatang, memang sih, tidak semua kebun binatang punya lengkap koleksi hewan di kebun binatang mereka miliki. tapi fakta dilapangan, dari 3 kebun binatang yang saya masuki, terdapat didalamnya onta.

namun yang masih tercapai sampai sekarang adalah melihat onta merah langsung didepan mata, kenapa tertarik ingin melihatnya? karna onta merah merupakan hewan yang menjadi permisalan tentang kemewahan seseorang atau barang berharga pada masa rasulullah.

dalam hadits shohih muttafaqun alahi disebutkan bahwa

فَوَ اللَّهِ لَأَنْ يُهْدَى بِكَ رَجُلٌ وَاحِدٌ خَيْرٌ لَكَ مِنْ حُمْرِ النَّعَمِ.
" demi allah, seandainya seseorang mendapatkan hidayah lewat perantaramu maka itu lebih baik dari onta merah"

kenapa dijadikan permisalan onta merah? karna pada masa rasulullah hidup, onta merah merupakan kendaraan paling mahal dan memilikinya merupakan suatu kemulian. bahkan hari ini, onta merah termasuk hewan yang mahal dan jumlahnya sedikit.

dari hadits nabi kita dapat mengambil pelajaran bahwa seseorang yang mendapat hidayah lewat perantara kita, maka itu lebih baik dari pada onta merah. kalau masa kita, bisa di umpamakan dengan perhiasan atau benda yang punya nilai mahal seperti mobil bmw, hp canggih dan sebagainya.

untuk saat ini, saya baru mendapatkan gambarnya onta merah saat ini. moga kedepannya in sya allah, semoga dapat melihat dengan mata langsung, amin.
Baca selengkapnya »
cpu cepat panas, coba pake cooling water

cpu cepat panas, coba pake cooling water

cpu cepat panas, coba pake cooling water. rata-rata cpu komputer yang kita gunakan di indonesia fan cooling (pendingin udara), cara kerjanya kipas akan hidup berbarengan dengan dihidupkannya cpu komputer. jika suhu sekitar cpu stabil maka penggunaan fan cooling sudahlah cukup namun juga berpengaruh cepatnya panas cpu komputer dikarenakan gaming online, video editing dan program berat lainnya. 

cpu cepat panas, coba pake cooling water

hal ini jika terus berlanjut, cpu bisa mengalami overheating (panas kelebihan), jika komputer yang digunakan memakai indikator panas, ketika mendeteksi panas berlebihan maka langsung shut down otomatis untuk menghindari kebakaran perangkat keras. layaknya pada sepeda motor juga, untuk keamanan.

baca juga: inilah bimbingan islami menasehati pemimpin muslim

cpu cepat panas, coba pake cooling water

sistem pendingin water cooling, pendingin menggunakan air. dalam istilah otomotif, dikenal dengan istilah radiator. perbedaannya pada cpu yang tidak bergerak layaknya mobil/sepeda motor.

baca juga: pengertian penguasa menurut alquran dan sunnah

cpu cepat panas, coba pake cooling water

di negeri barat sana, sistem pendingin menggunakan water cooling sudahlah tidak asing lagi bagi mereka. ana pribadi sejak posting ini ditulis tidaklah terlalu lama mengetahui akan keberadaan sistem pendingin cpu pake cooling water.

cpu cepat panas, coba pake cooling water

jika ditanya mengenai kemampuan menstabilkan suhu cpu. tentu saja, sistem pendingin water cooling (pendingin air) lebih efektif dari pada sistem pendingin fan cooling ( pendingin udara) yang menggunakan kipas.

sumber info: techspot
terima kasih telah membaca artikel ini"cpu cepat panas, coba pake cooling water"
Baca selengkapnya »
Yuk buat martabak manis kesukaanmu

Yuk buat martabak manis kesukaanmu

Pada posting ini ana akan bahas bagaimana membuat martabak manis sesuai selera teman-teman, diantara makanan manis yang ana suka adalah martabak, makanan favorit ini tidak lepas sejak ana mengenalnya dikala kecil hingga posting ini ditulis, martabak coklat, pulut hitam, kelapa parut dan yang paling suka martabak durian, nyam nyam nyaaammmm

Disini kami akan menyebutkan bahan pembuat adonan martabak dan bahan isi yang ada pada posting ini keju chedder parut sebagai contoh, bagi teman-teman mau bahan isi lain seperti coklat, durian dan lain lain. Silahkan.

Yuk buat martabak manis kesukaanmu
image ilustration from www.resepmartabak.com

Oh iya, kenapa posting artikel ini admin?, yach karna pas lagi berselancar di dinding facebook, terdapat tulisan mengenai membuat martabak manis. Kebetulan admin pun suka makan martabak. Nahhh, dari sini ketertarikan untuk berbagi informasi untuk teman-teman yang punya ketertarikan sama, makan martabak manis. Yuks simak disini.

Bahan:
- 600 ml air
- 500 gram tepung terigu
- 125 gram gula pasir
- 2 butir telur, kocok lepas
- 1 sendok makan margarin cair
- 1 sendok teh baking powder
- 1/4 sendok teh pasta vanili
- 1/2 sendok teh ragi instant
- 1/2 sendok teh garam

Bahan Isi:
- 100 gram keju cheddar parut
- 60 ml susu kental manis putih

Cara Membuat:
Pertama-tama campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi instant, garam, telur, margarin cair dan pasta vanili. Kemudian tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga bahan tercampur dengan rata.
Kocok adonan tersebut menggunakan mixer dengan kecepatan sedang selama 5 menit, lalu masukkan baking powder dan aduk-aduk lagi hingga rata.
Setelah itu diamkan adonan selama 40 menit dalam wadah tertutup.


Panaskan wajan anti lengket dan oleskan dengan sedikit margarin, kemudian tuangkan adonan, ratakan di atas permukaan wajan. Tunggu hingga keluar gelembung-gelembung pada pemukaan adonan, lalu tutup adonan tersebut.
Tunggu beberapa menit hingga adonan matang, angkat.
Setelah masak, oleskan permukaan martabak manis dengan menggunakan margarin, lalu taruh parutan keju cheddar diatasnya permukaan martabak dan tuangkan susu kental manis putih pada permukaan martabak manis tersebut.
Selanjutmya lipat martabak manis menjadi setengah lingkaran, setelah itu potong-potong sesuai sesuai selera.
Martabak manis siap untuk dihidangkan.

Demikianlah teori cara membuat martabak manis kesukaanmu, walau secara teori gampang namun butuh keuletan dan latihan agar mendapatkan hasil yang sesuai selera teman-teman J selamat mencoba, oh iya, kalau berhasil kasih tau ana yach, bagi donk maksudnya hehehe.

Sumber referensi: Kerja Dari Rumah

baca juga
Baca selengkapnya »
perdagangan saham singapore secara online jauh meninggalkan indonesia terbaru maret 2015

perdagangan saham singapore secara online jauh meninggalkan indonesia terbaru maret 2015

perdagangan saham singapura secara online jauh meninggalkan indonesia terbaru maret 2015, singapura merupakan pusat perdagangan internasional di asia. Semakin berkembangnya zaman merupakan peluang untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, singapura telah menerapkan perdagangan sahamnya secara online. pulau kecil yang berada di ujung pulang malaysia, namun jangan pandang sebelah mata, gerakan ekonomi negara singapura terus meningkat, saat ini perdagangan valas SDG/IDR pada tanggal 11 maret 2015 terpantau mengungguli rupiahindonesia terutama pada dua bulan perdagangan terakhir oleh dollarsingapore.
dollar singapore menurut pantauan analust vibiz research center bahwasnya telah melesat jauh berkisar 0.63 % perdagangan saham secara online terhadap mata uang rupiah indonesia, hal ini selaras dengan hasil analisa kurs BI (bank indonesia). Saat ini dollar singapure berada pada kisaran Rp.9546.14/SGD pada kurs jual dan 9450.22/SGD pada kurs beli, ini merupakan data terkini kurs BI (bank indonesia) secaraonline pada perdagangan saham. baca perdagangan saham singapura secara online jauh meninggalkan indonesia terbaru maret 2015
perdagangan saham singapore secara online jauh meninggalkan indonesia terbaru maret 2015
belajarforex.guru
Cukup menarik untuk ditelusuri, hal ini pun mempengaruhi terhadap dollar AS (amerika serikat) Pada pair USD/SGD, hasil pantaun telah terjadi kenaikan dan kurs pasar spot, menguat sekitar 0.26%. hal ini pun senada terhadap pasar spot, kurs pada pair EUR/SGD yang merupakan mata uang satuan eropa (euro), penguatannya mencapai sekitar +0.59%. perdagangan saham singapura secaraonline mempengaruhi 2 benua eropa (amerika dan eropa) bukan saja indonesia.
untuk versi bahasa inggris klik disini

Sisi negatif terjadi pada indeks saham straits times index terhadap perdagangan saham singapure secara online, hal ini menunjukkan perkembangan melemahnya indeks saham, terjadinya penurunan menurut pantauan, ditutup pada kisaran 0.81% pada 3,370.89. di negeri singapure juga mengalami dampak melemah perdagangan saham secara online di indeks MSCI, telah di tutup sekitar -0.56 % pada 375.39. hasil perdagangan saham singapure secara online terbaru maret 2015.
Baca selengkapnya »
kunjungan ke rumah abu hasan sambil jalan-jalan ke kebun salak di siapporik lombang padang sidimpuan

kunjungan ke rumah abu hasan sambil jalan-jalan ke kebun salak di siapporik lombang padang sidimpuan

udah satu bulan berlalu, namun hari ini dapat ana luangkan waktu untuk memposting kegiatan ana di lapangan, bagi antum warga padang sidimpuan mungkin tidak asing dengan siapporik lombang, yachhh. bagi yang belum tahu nihh ana kasih tahu :) .

siapporik lombang juga termasuk daerah yang dipenuhi kebun salak, salah satunya kebun pak abu hasan.
kunjungan ke rumah abu hasan sambil jalan-jalan ke kebun salak di siapporik lombang padang sidimpuan
ini rumah abu hasan yang ana kunjungi, alhamdulillah setiap malam rabu diadakan pengajian rutin ibu-ibu yang diisi oleh admin sendiri, pernah beri masukan pada sore hari saja diadakan ta'lim namun dikarenakan mayoritas masyarakat disini bekerja di kebun mereka, berangkat pagi bahkan ada yang habis sholat subuh hingga sore hari, akhirnya kegiatan ta'limnya diadakan tetap pada malam hari juga habis sholat isya. alasan admin minta sore disebabkan perjalanan dari kota ke perkampungan siapporik cukup jauh dan sepi melewati perkebunan salak milik warga ditambah jalannya rusak (ini jalur pendek, ada juga jalur jauh). jalani aja :)
kunjungan ke rumah abu hasan sambil jalan-jalan ke kebun salak di siapporik lombang padang sidimpuan

kunjungan ke rumah abu hasan sambil jalan-jalan ke kebun salak di siapporik lombang padang sidimpuan
ini pak abu hasan (ayahnya ustadz hasan hamzah lubis) hafizahullah, biasanya kalau udah larut malam, ana disarankan menginap dirumah beliau, pagi harinya sebelum pulang, singgah dulu ke lopo (kedai) makan goreng pisang plus teh hangat sambil menunggu ummu hasan mempersiapkan sarapan pagi.

baca juga: suci haid di jeddah

nahhh, kalau udah siap, makan dulu bareng pak abu hasan bersama yusuf (anak bungsu yang lain pada merantau) dan ummu hasan, jadi 4 orang kami sarapan pagi. alhamdulillah setiap pulang dari sana dapat buah tangan (salak).
kunjungan ke rumah abu hasan sambil jalan-jalan ke kebun salak di siapporik lombang padang sidimpuan
ini hari pertama ana masuk kebun salak milik pak abu hasan sejak ana mengadakan pengajian di siapporik lombang, setelah selesai sarapan, tidak langsung pulang tapi di ajak dahulu jalan-jalan ke kebun salak sambil di petik untuk dibawa pulang.
kunjungan ke rumah abu hasan sambil jalan-jalan ke kebun salak di siapporik lombang padang sidimpuan
ini pos stand by pak abu hasan, waktu itu si yusuf juga ikut, ternyata monyet juga suka ama salak, walau banyak duri pohon salak tapi jangan ragukan kemampuan monyet mengambil salak (durian aja bisa dia bongkar, bayangkan) makanya pak abu hasan selalu bawa senapang angin untuk menakut nakuti monyet agar pergi.

baca juga: sholat isya akhir malam
kunjungan ke rumah abu hasan sambil jalan-jalan ke kebun salak di siapporik lombang padang sidimpuan
saatnya ngumpulin salak, pak abu hasan udah mahir dalam menilai mana salak yang manis atau tidak, eh sambil nyari, yusuf di foto dulu yach dengan background pohon salak bareng ayahnya.
kunjungan ke rumah abu hasan sambil jalan-jalan ke kebun salak di siapporik lombang padang sidimpuan
alhamdulillah, udah cukup sepertinya ini untuk dibawa pulang dan dibagikan kepada teman-teman, ada yang mau ?
kunjungan ke rumah abu hasan sambil jalan-jalan ke kebun salak di siapporik lombang padang sidimpuan
ini salak yang langsung dipetik pak abu hasan dari pohonnya, setelah ana rasakan ternyata manis plus segar, ini yang membuat beda makan salak yang dijual dipasaran dengan salak yang langsung dipetik dari pohonnya terutama di pagi hari, pokoknya tidak nyesal, menikmati udara segar perkampungan sambil makan salak manis plus segar langsung dikebunnya.
kunjungan ke rumah abu hasan sambil jalan-jalan ke kebun salak di siapporik lombang padang sidimpuan

alhamdulillah, tidak terasa hampir satu jam ana bareng pak abu hasan dengan yusuf di kebun salak untuk jalan-jalan dan mengambil salak. saatnya pulang kerumah sebelum berangkat menuju markas (rumah kontrakan ana, maklum masih lajang adminnya dan baru selesai kuliah), ayoo pulang.

baca juga: dosa dianggap biasa 

demikianlah perjalanan kunjungan ke rumah abu hasan sambil jalan-jalan ke kebun salak di siapporik lombang padang sidimpuan, bagi pengunjung yang berada di luar padang sidimpuan dan ingin jalan-jalan ke kebun salak bareng admin, kontak aja yachh, kalau ada waktu luang akan ana temani dehh alias guide gitu :) hehehe.
Baca selengkapnya »
-->