Buku terjemahan Madarijus Salikin

Judul : terjemahan Madarijus Salikin
Penulis : Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
No ISBN : 979-592-110-x
Kategori : Referensi akidah dan Tauhid
Cover : Hard Cover
Isi : 570 hlm
Ukuran : 16.5 x 24.5

resensi

Layaknya seorang musafir yang menempuh suatu perjalanan menuju tempat nan jauh, yang harus mempersiapkan bekal dan perlengkapannya, begitu pula perjalanan manusia menuju Allah. Bukankah hidup di dunia adalah perjalanan yang agris finish-nya ada di haribaan Allah ? Setiap hembusan nafas, setiap gerakan, setiap prilaku dan bahkan setiap lintasan hati sama dengan setiap ayunan kaki. Tidak ada yang terlewatkan secara sia-sia, semua tercatat dalam kitab dan kelak akan dihisab.

buku terjemahan Madarijus Salikin

Layaknya suatu perjalanan mendaki di permukaan bumi yang harus melewati etape-etape dan tempat-tempat persinggahan, begitu pula perjalanan menuju Allah. Etape dan persinggahan, yang juga disebut dengan istilah manzilah ini harus dilewati setiap hamba Dalam hidupnya dalam perjalanan menuju Allah. Semua ini merupakan penjabaran yang di saripatikan Ibnu-Qayyim dari Iyyaka Na’budu wa Iyyaka Nas’tain, sepenggal ayat yang menjadi inti dari segala inti.

Tentunya anda pernah mendengar istilah ahli thariqah, atau masalah ilmu ladunny, atau pembahasan tentang ilmul-yaqin, haqqul-yaqin, atau istilah-istilah lain yang lekat dengan dunia sufi dan ilmu thariqah. Jika anda belum mendengar dan mengetahuinya, atau pernah mengetahuinya tapi tidak terpuasi, maka silahkan baca kitab ini.

semoga bermanfaat bagi kaum muslimin

wallahu a'lam
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: