IBX5A47BA52847EF Bahaya Ulama jahat dan Menyesatkan umat

Bahaya Ulama jahat dan Menyesatkan umat

Siapakah Ulama Suu’..? Ulama’ suu’ adalah ulama jahat dan menyesatkan dari jalan yang benar. Dikatakan jahat, karena mereka bukannya menunjukkan jalan yang benar kepada umat, namun justru rakus kepada kehidupan dunia, dimana akhirnya mereka menjual agamanya (aqidahnya) untuk kepentingan dunianya.

Tentang sifat mereka ini, Rasulullah shallallahu alahi wa salam bersabda :

ﻳَﺨْﺮُﺝُ ﻓِﻲ ﺁﺧِﺮِ ﺍﻟﺰَّﻣَﺎﻥِ ﺭِﺟَﺎﻝٌ ﻳَﺨْﺘَﻠُﻮﻥَ ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﺑِﺎﻟﺪِّﻳﻦِ ﻳَﻠْﺒَﺴُﻮﻥَ ﻟِﻠﻨَّﺎﺱِ ﺟُﻠُﻮﺩَ ﺍﻟﻀَّﺄْﻥِ ﻣِﻦْ ﺍﻟﻠِّﻴﻦِ ﺃَﻟْﺴِﻨَﺘُﻬُﻢْ ﺃَﺣْﻠَﻰ ﻣِﻦْ ﺍﻟﺴُّﻜَّﺮِ ﻭَﻗُﻠُﻮﺑُﻬُﻢْ ﻗُﻠُﻮﺏُﺍﻟﺬِّﺋَﺎﺏِ ﻳَﻘُﻮﻝُ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﺰَّ ﻭَﺟَﻞَّ ﺃَﺑِﻲ ﻳَﻐْﺘَﺮُّﻭﻥَ ﺃَﻡْ ﻋَﻠَﻲَّ ﻳَﺠْﺘَﺮِﺋُﻮﻥَ ﻓَﺒِﻲ ﺣَﻠَﻔْﺖُ ﻟَﺄَﺑْﻌَﺜَﻦَّ ﻋَﻠَﻰ ﺃُﻭﻟَﺌِﻚَ ﻣِﻨْﻬُﻢْ ﻓِﺘْﻨَﺔً ﺗَﺪَﻉُ ﺍﻟْﺤَﻠِﻴﻢَ ﻣِﻨْﻬُﻢْ ﺣَﻴْﺮَﺍﻧًﺎ .
"Akan muncul di akhir zaman orang-orang yang mencari dunia dengan menjual agamanya. Di hadapan manusia mereka memakai baju dari bulu domba untuk memberi kesan kerendahan hati mereka, lisan mereka lebih manis (pandai berbicara/berdakwah) dari gula namun hati mereka adalah hati serigala (sangat menyukai harta dan kedudukan). Allah berfirman : “Apakah dengan-Ku kalian tertipu ataukah kalian berani kepada-Ku. Demi Diriku, Aku bersumpah. Aku akan mengirim bencana dari antara mereka sendiri yang menjadikan orang-orang santun menjadi kebingungan (apalagi selain mereka) sehingga mereka tidak mampu melepaskan diri darinya". (HR: Tirmidzi dengan sanad hasan menurut syaikh Al Bani).

Bahaya Ulama jahat dan Menyesatkan umat
pentolan syiah iran
Ulama suu’ (sesat/jahat) akan menyuguhkan keburukan dalam bentuk kebaikan, membungkus kesesatan dengan kebaikan. Mereka sanggup membungkus kebatilan dengan cover sebuah kebenaran. Semua itu dilakukan dalam rangka untuk menjilat para penguasa (pemimpin) dan orang-orang kafir demi untuk mendapatkan kedudukan, pangkat, jabatan, penghargaan atau apa saja dari kenikmatan dunia yang ada di tangan mereka_.

SIFAT DAN CIRI ULAMA SUU'

1. Mereka Senang Mendatangi pintu-pintu penguasa Dan Membela Kedzalimannya

Sebagaimana perkataan sahabat Hudzaifah Ibnul Yaman ra :

ﺇِﺫَﺍ ﺭَﺃَﻳْﺘُﻢُ ﺍﻟْﻌَﺎﻟِﻢَ ﺑِﺒَﺎﺏِ ﺍﻟْﺴُﻠْﻄَﺎﻥِ ﻓَﺎﺗَّﻬَﻤُﻮْﺍ ﺩِﻳْﻨَﻪُ ، ﻓَﺈِﻧَّﻬُﻢْ ﻻَ ﻳَﺄْﺧُﺬُﻭْﻥَ ﻣِﻦْ ﺩُﻧْﻴَﺎﻫُﻢْ ﺷَﻴْﺌﺎً ﺃَﺧَﺬُﻭﺍ ﻣِﻦْ ﺩِﻳْﻨِﻬِﻢْ ﺿِﻌْﻒ .
Jika kalian melihat seorang alim (ulama) mendatangi pintu-pintu penguasa, maka dia tertuduh rusak agamanya (aqidahnya). Maka tidaklah para ulama’ itu mengambil sebagian dari keuntungan dunia dari para penguasa, kecuali para penguasa tersebut akan mengambil bagian dari agama (aqidah) ulama’ itu secara sebanding (HR: Ahmad).

2. Mereka Menyeru (Mengajak) Ke Pintu-Pintu Neraka Jahannam

Sebagaimana dijelaskan dalam hadits panjang dari Sahabat Hudzaifah Ibnul Yaman ra :

ﻗُﻠْﺖُ ﻓَﻬَﻞْ ﺑَﻌْﺪَ ﺫَﻟِﻚَ ﺍﻟْﺨَﻴْﺮِ ﻣِﻦْ ﺷَﺮٍّ ﻗَﺎﻝَ ﻧَﻌَﻢْ ﺩُﻋَﺎﺓٌ ﺇِﻟَﻰ ﺃَﺑْﻮَﺍﺏِ ﺟَﻬَﻨَّﻢَ ﻣَﻦْ ﺃَﺟَﺎﺑَﻬُﻢْ ﺇِﻟَﻴْﻬَﺎ ﻗَﺬَﻓُﻮﻩُ ﻓِﻴﻬَﺎ ﻗُﻠْﺖُ ﻳَﺎ ﺭَﺳُﻮﻝَ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺻِﻔْﻬُﻢْ ﻟَﻨَﺎ ﻓَﻘَﺎﻝَ ﻫُﻢْ ﻣِﻦْ ﺟِﻠْﺪَﺗِﻨَﺎ ﻭَﻳَﺘَﻜَﻠَّﻤُﻮﻥ ﺑِﺄَﻟْﺴِﻨَﺘِﻨَﺎ .
"Aku bertanya: Apakah setelah kebaikan akan muncul lagi keburukan..? Beliau menjawab: Ya, yaitu para penyeru (pendakwah) yang mengajak ke pintu-pintu neraka jahannam. Siapa yang menerima ajakan mereka, maka akan dilemparkan ke dalam neraka jahannam. Aku kembali bertanya: Wahai Rasulullah, sebutkan sifat-sifat (ciri-ciri) mereka kepada kami..? Beliau menjelaskan: Mereka itu berasal dari kulit-kulit kalian dan berbicara dengan bahasa kalian (yaitu pandai berbicara)". (HR: Bukhari).

3. Suka Menyembunyikan Kebenaran Dan Menyelewengkan Ayat-Ayat Allah Dan Hadits-Hadits Nabi

Sebagaimana dijelaskan Allah Ta'ala dalam firman-Nya:

اِنَّ الَّذِيْنَ يَكْتُمُوْنَ مَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ مِنَ الْکِتٰبِ وَ يَشْتَرُوْنَ بِهٖ ثَمَنًا قَلِيْلًا ۙ اُولٰٓئِكَ مَا يَأْكُلُوْنَ فِيْ بُطُوْنِهِمْ اِلَّا النَّارَ وَلَا يُکَلِّمُهُمُ اللّٰهُ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ وَلَا يُزَکِّيْهِمْ ۚ وَلَهُمْ عَذَابٌ اَ لِيْمٌ .
"Sungguh, orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu Al Qur'an , dan menjualnya dengan harga murah, mereka hanya menelan api neraka ke dalam perutnya dan Allah tidak akan menyapa mereka pada hari Kiamat, dan tidak akan menyucikan mereka. Mereka akan mendapat azab yang sangat pedih". [QS. Al-Baqarah: 174].

✏ Semoga kita semakin mengerti dan paham tentang sifat dan ciri ulama su' (yaitu buruk, jahat dan menyesatkan umat) ditengah-ditengah kita, apalagi dizaman yang penuh dengan fitnah (ujian) ini, maka ambillah ilmu dari orang yang jujur dalam menyampaikan kebenaran, maka kita akan selamat*.

✅ Semoga bermanfaat selalu...Barakallahu fikum
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki