apa yang dimaksud jin qorin? yuk, simak disini

kumpulankonsultasi- alam jin merupakan alam yang tidak bisa manusia jelajahi kecuali atas izin allah ta'ala. sebagai muslim, kita mengimani hal itu. jin tidak mutlak identik dengan kekufuran mereka kepada Allah ta'ala, diantara mereka juga ada yang beriman.

nah, pernah dengar istilah jin qorin? yuk simak sejenak tentang jin qorin yang akan dipaparkan oleh ustadz Ammi Nur Baits.

apa yang dimaksud jin qorin? yuk, simak disini

Siapa itu Qorin?
Qorin adalah jin yang ditugasi untuk mendampingi setiap manusia dengan tugas menggoda dan menyesatkannya. Karena itu, qorin termasuk setan dari kalangan jin.

Syaikh Ibnu Utsaimin ditanya, “Apa itu qorin?” Beliau menjawab, “Qorin adalah setan yang ditugasi untuk menyesatkan manusia dengan izin Allah. Dia bertugas memerintahkan kemungkaran dan mencegah yang ma’ruf. Sebagaimana yang Allah firmankan,

الشَّيْطَانُ يَعِدُكُمُ الْفَقْرَ وَيَأْمُرُكُم بِالْفَحْشَآءِ وَاللهُ يَعِدُكُم مَّغْفِرَةً مِّنْهُ وَفَضْلاً وَاللهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Setan menjanjikan kefakiran untuk kalian dan memerintahkan kemungkaran. Sementara Allah menjanjikan ampunan dan karunia dari-Nya. Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 268)Akan tetapi, jika Allah memberikan karunia kepada hamba-Nya berupa hati yang baik, jujur, selalu tunduk kepada Allah, lebih menginginkan akhirat dan tidak mementingkan dunia maka Allah akan menolongnya agar tidak terpengaruh gangguan jin ini, sehingga dia tidak mampu menyesatkannya. (Majmu’ Fatawa, 17:427)

terima kasih telah membaca tulisan ini tentang "apa yang dimaksud jin qorin? yuk, simak disini" jangan lupa share yach

sambungannya
2. apakah ada tugas jin qorin
3. adakah dalil keberadaan jin qorin
4. apakah jin qorin menyertai manusia yang meninggal
5. bagaimana cara melindungi diri dari jin qarin

Tidak ada komentar: