berwisata ke batusangkar, sempatkan minum Kopi Kawa Daun

teringat 6 tahun lalu ketika itu saya dan teman teman mengadakan kunjungan ke rumah teman kami, sebelum pulang kami menyempatkan singgah pada sebuah pelopo/kedai kecil yang menyiadakan gorengan yang nikmat, hangat dan besar besar, mantap deh.

kopi kawa daun, nikmat

gorengan yang nikmat ini punya ciri khas yang berbeda dari tempat lain yang saya rasakan. cara masak yang tradisional dan kelihaian memasak mungkin diantara faktor kenapa terasa nikmat gorengan tersebut.

sambil menikmati gorengan dan menikmati pemandangan alam batu sangkar yang lumayan dingin, saat itu lokasinya tak jauh dari jalan lintas batusangkar-bukit tinggi.

nah.... disini yang unik saya rasakan adalah adanya minuman hangat disajikan dari tempurung, warnanya mirip kopi tapi memiliki rasa yang beda dari kopi, kenapa?

karna minuman hangat ini hasil seduhan daun kopi yang tentunya berbeda rasanya dari kopi, mirip teh tapi ada citarasa kopi, sungguh nikmat meminumnya apalagi ditemani sepiring gorengan dan melihat pemandangan alam batusangkar yang sejuk, subhanallah.

minuman ini lebih dikenal dengan nama kawa daun, anda penasaran ingin menikmati kawa daun? semoga ada kesempatan dikemudian hari untuk anda dan saya dapat berkunjung ke batusangkar sambil menikmati kawa daun. sampai jumpa lagi yach.

Tidak ada komentar: